Mau Balap MotoGP Lagi di Seri Styria, Ini Ungkapan Bahagia Dani Pedrosa

BeritaBalap.com-Setelah liburan musim panas, test-rider alias penguji KTM, Dani Pedrosa siap melakoni balap MotoGP di seri Styria, Austria pada tanggal 6-8 Agustus nanti. Jadi ini balapan perdana setelah sekian tahun menjalani istirahat dan fokus sebagai penguji saja.

“Yang paling memotivasi saya di KTM adalah membantu meningkatkan motor dan selanjutnya para pembalap. Ini juga meneguhkan untuk melihat bahwa keputusan teknis yang dibuat berdasarkan hasil tes yang saya lakukan berhasil, ”tutur Dani Pedrosa yang saat ini sudah berusia 35 tahun.

BACA (JUGA) : Mantap ! KTM Putuskan Dani Pedrosa Balap Wild Card Di Styria Dan Misano

koizumi

“Ketertarikan yang dapat ditimbulkan oleh partisipasi saya dalam balap  wildcard adalah untuk mengukur parameter tertentu yang tidak kami lihat dalam pengujian. Pada fase pertama sebagai penguji dengan KTM, hal seperti itu tidak masuk akal karena saya harus fokus pada kecepatan yang baik”.

“Sekarang setelah kita mulai mengerjakan detailnya, mungkin ada baiknya untuk balapan  Tetapi saya tidak dapat memberi tahu kamu apakah itu akan terjadi, “tambah Dani Pedrosa yang terakhir balapan di tahun 2018.

BACA (JUGA) : Rider KTM Miguel Oliveira Mengaku Sudah Dihubungi Yamaha, Apa Jawabannya ?

Pada sisi lain, Pedrosa juga menyebut bahwa kondisi fisiknya saat ini begitu fit. Istirahat dari dunia balap reguler MotoGP yang cukup lama diklaim dapat menyembunyikan berbagai hal sehubungan cedera yang pernah dialami.

Disamping itu, Pedrosa juga menegaskan bahwa ia masih bersemangat untuk menjalani tugas sebagai penguji KTM meskpiun memang sudah cukup berusia.

“Waktu berlalu untuk semua orang, tetapi saya dapat pulih dari banyak keausan. Perlu diingat bahwa saya telah menjalani operasi 30 kali dalam 18 tahun karir saya. Posisi saya saat ini memungkinkan saya untuk pulih dari beberapa cedera lama, yang menyebabkan mobilitas saya berkurang. Memang benar bahwa saya merasa diremajakan, bahkan jika saya sedikit lebih tua, ”tutur Dani Pedrosa.

“MotoGP sangat menarik dan setidaknya bagi saya, saya ingin tetap terhubung dengan kejuaraan selama saya merasa memiliki sesuatu untuk dipelajari, sesuatu untuk disumbangkan. Saya akan merasa kurang atau lebih dekat, tetapi dunia balap ini akan selalu menjadi milik saya. Saya tidak tahu berapa lama saya akan melanjutkan pekerjaan pengembangan ini di KTM, tetapi untuk saat ini saya bersemangat,  ”timpal Dani Pedrosa. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like