Terungkap Masalah Kronis Sebenarnya Cedera Jempol Marquez, Bahaya Saat 350 Km/Jam

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang mengira bahwa cedera tulang metakarpal, tepatnya pada ibu jari atau jempol tangan kanan Marc Marquez (Repsol Honda) itu biasa.

BACA (JUGA) : Alex Rins Kritik Di Honda Hanya Dikawal 4 Kru Mekanik, Saat Di Suzuki 6 Orang

Namun faktanya, juara dunia MotoGP 2019 itu harus absen alias tidak balapan dalam beberapa seri MotoGP. Mulai Argentina, Austin USA dan Jerez Spanyol. Bahkan untuk putaran Le Mans Perancis akhir pekan ini, juga belum dipastikan. Masih harus menunggu pemeriksaan medis.

koizumi

Pada intinya, cedera tersebut beresiko apabila belum sembuh. Begitu berbahaya dalam momen top speed sekira 300 Km/Jam yang kemudian dilakukan pengereman.

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Sedikit Bahagia Saat Tes 3 Hal Penting Di Jerez, Apa Saja Itu ?

Fraktur (patah tulang, red) Marc dikenal sebagai fraktur Bennett. Ini berbeda dari fraktur diafisis, yang dapat kami perbaiki dengan sekrup atau pelat. Dalam kasusnya, hanya ada potongan tulang kecil, sisanya ibu jari terkilir. Jadi tulangnya wajib pulih dengan baik karena MotoGP memberi banyak tekanan pada area itu. Kami tidak dapat mengambil resiko bahwa tulang akan patah di ujung lintasan lurus dengan kecepatan 350 km/jam dan dia tidak dapat lagi mengerem, ”jelas Dr. Roger de Ona dalam wawancara dengan Motorsport.

Lebih lanjut, Marco Melandri menceritakan pengalaman yang dialaminya sehubungan cedera pada ibu jari atau jempo. Bahwa setelah 7 minggu, masih terasa sakit. Pembalap asal Italia ini juga menegaskan pentingnya kekuatan ibu jari pada saat momen pengereman.

BACA (JUGA) : Ini Pujian VR46 Buat Pedrosa Yang Lama Tidak Balapan Dan Berusia 37 Tahun

“Saya menjalani operasi yang berbeda karena ligamen di ibu jari saya telah lepas, tulangnya patah dan sekrup kecil dipasang di atasnya, dalam arti tertentu kami serupa. Apa yang orang biasa tidak sadari adalah bahwa tangan dan ibu jari adalah yang menahan semua beban saat kamu mengerem. Di sebelah kanan, kamu memiliki gas dan rem dan karena itu kamu tidak dapat melakukan apapun, “timpal Marco Melandri. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like