Monster Matic Grasstrack 2020 Cibitung : Abdullah Butet, Spesialis Pengendali Lumpur Sang Juara Umum Matic Open

BeritaBalap.com- Gelaran Monster Matic Grasstrack 2020 menobatkan Abdullah Butet, spesialis pengendali lumpur selaku juara umum Matic Open. Maklum saja, akibat guyuran hujan yang deras menjadikan lintasan Pesona Wanajaya, Cibitung, Bekasi, Jabar dikepung lumpur (29/2-1/3) lalu. Itu tantangan spesialnya.

BACA JUGA : Monster Matic Grasstrack 2020 Cibitung : Tidak Hanya Dilirik, Terbukti Bikin Sponsor Tertarik

Pun demikian, tidak menjadi masalah berarti bagi Abdullah Butet yang sukses meraih juara umum Matic Open pada gelaran yang memeluk titel Pesona Wanajaya Monster Matic SVNX Grasstrack Reunion 2020. Grasstracker senior asli Jampang, Sukabumi, jabar ini terlihat begitu perkasa di atas lintasan yang dipenuhi lumpur.

koizumi
Abdullah Butet  spesialis pengendali lumpur sang juara umum Matic Open

“Rahasianya fisik harus benar-benar prima jika kondisi lintasan basah dan penuh lumpur. Kemudian jangan terlalu memaksakan untuk kenceng buka gas. Terpenting adalah jangan sampai terjatuh apalagi mogok dan harus tetap fokus memainkan bukaan gas,” beber Abdullah Butet yang saat itu membela tim Remaja Motor IRRT Jampang Cibonong Speed House ini.

BACA JUGA : Hasil Juara Dan Juara Umum Monster Matic 2020 Cibitung

Hyupe, Abdullah Butet pada balap garuk tanah ini sukses meraih juara umum Matic Open dengan perolehan total poin sebanyak 72. Ini didapatnya setelah sukses meraih podium utama kelas OMR SVNV Matic Standar Open, Matic Injeksi Open dan podium ke-2 kelas Matic FFA Open.

Aksi Abdullah Butet saat mengendalikan lumpur

“Ohiya, satu lagi. Biar dapat traksi yang maksimal diatas lumpur perhatikan juga tekanan angin. Untuk ban, kemarin saya engga mengisi angin. Ini saya lakukan karena melihat kondisi ban yang memang terbilang bukan baru lagi. Lain halnya kalo pakai ban baru, saya mengisi anginnya juga sedikit kalau kondisi lintasan penuh lumpur,” pungkas Butet panggilan akrabnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like