ARRC 2020 Malaysia Kurang Greget Tanpa Tim Pabrikan Honda (AP250) ?

BeritaBalap.com-Mengacu pada hasil dari tes pramusim dari hajatan Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) di Sepang Malaysia untuk kelas Asia Production 250 (AP250), terbukti jelas dan tegas banyak pembalap atau tim yang absen. Datanya bisa dilihat di bagian bawah tulisan ini.

Padahal ini momen penting untuk persiapan menuju seri perdana ARRC 2020 Malaysia. Kan dipentaskan di trek yang sama. Diprediksi kuat, penyebaran Virus Corona yang menjadi alasan logisnya. Disebut logis karena badan kesehatan dunia (WHO) juga sudah menetapkannya sebagai peringatan yang “very high”.

Bahkan MotoGP Qatar (8 Maret) dibatalkan dan seri Thailand (22 Maret) ditunda. Mengacu pada konteks yang terjadi dalam pengujian pre-season ARRC 2020 Malaysia, maka banyak pembalap berbasic pacuan Honda CBR 250RR yang absen atau tidak ambil bagian.

koizumi

Menjadi signifikan karena berasal dari tim pabrikan. seperti Astra Honda Racing Team (Indonesia), kemudian AP Honda Racing Thailand, Honda Racing Vietnam dan Honda Racing India. Lumayan ada pengurangan sekitar 9 pembalap.

Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut ya. Apakah memang mereka tidak datang saat jelang latihan bebas resmi atau memang memutuskan “kompak” tidak tampil untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang memang belum ada obatnya. BB1 (Ket FOTO : Facebook ARRC) 

Hasil FP2 AP250 :

Data Starter Sebelum Tes Pramusim Sepang :

Facebook Comments

You May Also Like