Morbidelli Lebih Kencang Dari Quartararo, Padahal Beda Spek Motor, Ini Komennya…

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) terbukti lebih cepat dari rekan satu timnya, Fabio Quartararo. Ini dalam hasil kombinasi selama 3 hari pengujian MotoGP di trek Losail, Qatar yang berakhir kemarin (24 Feb). Berbedanya lebih dari 0,1 detik.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-3) : Vinales Tercepat, Pecahkan Rekor Best-Race Lorenzo (2016)

Nah, yang menarik dibahas, bahwa mereka itu berbeda dalam konteks motor. Maksudnya perfoma Yamaha M1 yang dipakai. Quartararo yang diplot Yamaha sebagai rider utama untuk musim 2021-2022 mendapatkan factory spec alias spek pabrikan, sedangkan Morbidelli disebut dengan spec A. Ini diklaim berbeda level ya.


Disebut pula bahwa ada perbedaan dari tampang depannya, tepatnya pada area air-intake (dibawah nomor start). Bisa dilihat dari foto dibawah ini.

Bagaimana komentar Morbidelli atas hal ini ? Murid VR46 ini menyebut bahwa perasaannya memang sudah oke sejak tes Sepang Malaysia. Juga ditegaskan juara dunia Moto2 (2017) tersebut bahwa pengujian itu tidak menjadi jaminan. Terpenting saat balapan nanti.

BACA (JUGA) : Rossi Tegaskan Tidak Akan Punya Tim MotoGP Sendiri, Ini Alasannya ?

“Perasaan saya memang positif sejak tes Sepang pertama dan saya terus meningkatkannya, sampai saya tiba di Qatar. Tes hanya untuk menemukan perasaan yang tepat dengan motor, sekarang pekerjaan lain dimulai, “ucap Franco Morbidelli.

“Yang penting adalah balapan nanti. Sekarang terserah saya untuk mencoba melaju cepat di balapan nanti, ini yang berjalan sangat baik bagi saya sekarang ini, “tambah Franco Morbidelli.

Sekilas informasi saja, musim 2019, Quartararo pada awalnya pakai mesin spek B yang diantaranya ialah memiiki RPM lebih rendah karena mengejar daya tahan (disediakan 5 saja, bukan 7) untuk penghematan biaya.  BB1

Hasil Tes Kombinasi 3 Hari :

Facebook Comments

You May Also Like