Pecco Dapat Pelajaran Penting Dari Musim Lalu Untuk Hadapi MotoGP 2023

BeritaBalap.com- Fransesco Bagnaia akrab disapa Pecco mengaku mendapat pelajaran penting dari musim lalu untuk menghadapi MotoGP 2023 musim ini. Bagi Pecco kesalahan-kesalahan dimusim MotoGP 2022 lalu merupakan pelajaran penting.

BACA JUGA : Bastianini Puji Pecco Yang Lebih Baik Darinya Sejak Balap MiniGP Dan Sudah Juara Dunia

“Aku kalah dalam lima balapan. Saya tidak ingin jatuh lagi dan selalu ingin menjadi lebih baik. Saya pikir kami belajar beberapa pelajaran dari apa yang terjadi tahun lalu. Tidak dapat disangkal bahwa saya kehilangan banyak poin karena saya terjatuh di lima dari 20 balapan,” buka Pecco.

BACA JUGA : Efek Sprint Race Bastianini Ingin Berubah, Tidak Ingin Seperti Mesin Diesel Yang Lambat Panas

Pecco yang telah memutuskan untuk mengubah nomor startnya dengan memilih angka 1 ini mengenang pada beberapa crash dimusim lalu. Hingga saat melakoni wet race di Mandalika, Indonesia yang harus puas dengan mengoleksi 1 poin saja.

BACA JUGA : Pecco Ungkap Alasan Hingga Pilih Nomor Start 1 Musim Ini

“Pernah karena Nakagami, saat start crash di Catalunya. Ditambah dengan hasil balapan basah di Mandalika, Indonesia, dimana saya hanya finis di urutan ke-15 dan hanya mendapatkan satu poin. Tapi poin utamanya adalah tetap tenang dan melihat dari balapan ke balapan,” ujar rider berusia 26 tahun ini.

BACA JUGA : Ini Dia Livery Terbaru Dan Skuad Ducati Lenovo Team Di MotoGP 2023

Pada intinya, rider asal Torino, Italia ini akan lebih fokus menjalani race dan meminimalisir kesalahan-kesalahan yang dilakukan musim lalu. “Saya harus menghindari membuat kesalahan dengan gugup atau tidak sabar seperti yang saya lakukan di awal musim 2022,” pungkas Pecco. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like