Pernah Balapan Saat Cedera, Lorenzo Prediksi Marquez Tidak Masuk Posisi 3 Besar

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo ikut berkomentar tentang kondisi cedera yang dialami Marc Marquez (Repsol Honda) yang belum lama dioperasi (Selasa, 21 Juli), kemudian berlanjut untuk ikut balapan dalam hitungan beberapa hari. Pastinya sudah lolos dalam tes medis MotoGP, Kamis siang waktu Jerez (23 Juli).

Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 yang saat ini menjadi test-rider Yamaha tersebut menyebut bahwa Marquez sudah tahu resiko besar yang bisa saja terjadi atau akan dialaminya. Namun, baginya yang terpenting adalah memenangkan kejuaraan dunia tahun ini.

BACA (JUGA) : Alberto Puig : Marc Akan Mencoba Motor Hari Sabtu, Jika Beresiko Kita Tidak Balap !

koizumi

“Pertama-tama, ini menunjukkan keinginannya  untuk memenangkan piala dunia, “tegas Jorge Lorenzo yang pernah satu tim dengan Marc Marquez di Repsol Honda (2019).

“Saya kira dia baik-baik saja setelah operasi, karena jika dia kesakitan, dia tidak akan berpikir untuk mencoba. Setelah lap pertama, ia akan memutuskan apakah akan melanjutkan atau tidak. Dia tahu dia mempertaruhkan, karena jika jatuh lagi dengan lengannya yang baru saja dioperasi, maka dapat memiliki konsekuensi, seperti yang saya alami di Jerman. Atau lebih buruk lagi, karena lengan atau humerus lebih rumit daripada tulang selangka. Itu sesuatu yang lebih serius, “tambah Lorenzo.

BACA (JUGA) : Ternyata Honda Ujicoba Sasis Anyar Di Jerez, Ada Sisipan Material Karbon

Pada sisi lain, Lorenzo juga memprediksi bahwa sulit bagi Marquez untuk meraih podium juara di Jerez nanti. Bahkan untuk masuk 3 besar saja itu sangat sulit karena memang masih belum fit 100 persen. Lorenzo menyebut bahwa Marquez akan masuk di barisan tengah saja.

“Saya tidak berpikir Marc berada di posisi tiga. Hal yang paling logis adalah jika dia bisa balapa, maka dia akan berada di tengah-tengah grup dan ada lebih banyak risiko terjadi sesuatu di depan. Dan lebih repot lagi dengan motor yang rumit seperti Honda. Jika kamu 100 persen, maka kamu bisa menyelamatkan jatuh dengan kekuatan seperti yang dimiliki Marc, tetapi dengan lengan yang cedera, ini lebih sulit. Saya pikir Marc sadar bahwa dia akan mengambil banyak risiko, “tukas Lorenzo. BB1

Tonton VIDEO Tentang Penjelasan Tarif Logo Sponsor Pada Motor MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like