Moto2 Thailand (FP2) : Mattia Pasini (lagi), Pertajam FP1, 4 Italiano Kuasai 5 Besar


BeritaBalap.com-Mattia Pasini (Italtrans Racing Team) mempertahankan dominasinya dalam dua sesi latihan bebas di balap Moto2 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (5 Oktober). Racer asal Italia ini tercepat di latihan bebas 1 dan latihan bebas 2 (FP1 & FP2).

Pasini di FP2 mengukit waktu 1 menit 36,839 detik dan ini mempertajam waktu FP1 hingga 0,9 detik. Hasil FP2 membuktikan dominasi sasis Kalex yang menguasai posisi teratas hingga ke-6. Dicermati lebih lanjut, juga ada 4 petarung Italiano yang masuk di deretan 5 besar, sedangkan joki asal Spanyol, cukup Alex Marquez yang ada di urutan ke-4.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Thailand (FP2) : Konsistensi Dovizioso & Vinales Di Posisi 1-2, Lorenzo Jatuh Lagi


Tentu saja, bicara kompetisi Moto2 saat ini, maka tidak akan menarik jika tidak menceritakan duel klasik Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo). Apa sebab ? Karena mereka berdua yang bersaing ketat dalam perebutan juara dunia Moto2. Maksudnya poin mereka berdua yang ketat. Bagnaia unggul 19 poin dalam klasemen sementara Moto2.

Baca (juga) : Moto3 Thailand (FP2) : Pebalap Jepang Ayumu Sasaki Terdepan, Padahal FP1 Ke-18

Selebihnya relatif tertinggal jauh. Seperti Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) di deretan ke-3 yang tertinggal hingga 90 angka. Mengacu output dari FP2, maka Bagnaia unggul dengan meraih deretan ke-2, sedang Oliveira ke-8. Sebelumnya Oliveira yang unggul di FP1 dengan merenggut posisi ke-2, sedang Bagnaia ke-4. Hanya saja, tetap catatan waktu FP2nya Bagnaia yang jauh lebih tajam. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like