Moto3 Thailand (FP2) : Pebalap Jepang Ayumu Sasaki Terdepan, Padahal FP1 ke-18

BeritaBalap.com-Kejutan spesial dilakukan rider asal Jepang, Ayumu Sasaki. Pebalap tim Petronas Sprinta Racing ini sukses meraih posisi tercepat dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) Moto3 di Buriram Thailand, Jumat (5 Oktober). Catatan waktunya ialah 1 menit 43,468 detik dan berjarak sangat tipis 0,011 detik dari Jakub Kornfeil (Redox PruestelGP) yang menorehkan 1 menit 43,479 detik.

Menjadi menarik karena saat latihan bebas 1 (FP1), Ayumu Sasaki yang berusia 18 tahun, juga alumni dari balap Asia Talent Cup (ATC 2014) berada di deretan belakang, tepatnya ke-18. Alhasil, ada peningkatan best-time yang signifikan sekitar 1,2 detik. Wow… begitu jauh perbedaannya.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Thailand (FP2) : Konsistensi Dovizioso & Vinales Di Posisi 1-2, Lorenzo Jatuh Lagi

koizumi

Beberapa nama racer yang selama ini dominan di berbagai seri sebelumnya belum terlihat di barisan depan. Seperti Jorge Martin dan Marco Bezzecchi yang notabene ada di klasemen sementara Moto3 ke-1 dan ke-2 namun hanya berada di posisi ke-19 dan ke-12 (FP2).

Boleh jadi, mereka baru pertama kalinya mencoba trek Buriram. Masih butuh adaptasi lebih lanjut di sesi latihan bebas berikutnya. Lain hal para racer Asia yang sudah pernah menjajal sebelumnya.

Baca (juga) : Moto2 Thailand (FP2) : Mattia Pasini (Lagi), Pertajam FP1, 4 Italiano Kuasai 5 Besar

Dari data peserta Moto3, terlihat nama para pembalap Thailand seperti Somkiat Chantra yang bertarung sebagai wild-card dengan bendera tim AP Honda Racing Thailand ataupun Apiwat Wongthananon dengan tim VR46 Master Camp Team. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like