MotoGP 2018 Thailand (FP2) : Lorenzo Terpental, Ducati GP18 Remuk, Bagaimana Cederanya ?

BeritaBalap.com-Nasib kurang beruntung dialami Jorge Lorenzo (Ducati). Racer asal Spanyol usia 31 tahun ini kembali terjatuh dan mengalami cedera dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP 2018 di Buriram, Thailand, Jumat (5 Oktober). Padahal saat ambil bagian di seri ke-15 MotoGP 2018 Thailand, juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut masih dalam kondisi cedera pada kaki kanannya.

Itu sebagai efek dari insiden di putaran Aragon, Spanyol dua Minggu lalu (23 September). Bagaimana perkembangan kondisi Jorge Lorenzo ? Diberitakan bahwa Lorenzo tidak mengalami patah tulang. Namun mengalami luka memar yang cukup parah pada pergelangan tangan dan pergelangan kakinya.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Thailand (FP2) : Konsistensi Dovizioso & Vinales Di Posisi 1-2, Lorenzo Jatuh Lagi

koizumi

Lorenzo terpental cukup jauh dari Ducati GP18 nya. Rekaman dari kamera on-board terlihat bahwa posisi ban belakang Lorenzo terkunci hingga membuat motor melaju ke samping dan mendorong Lorenzo terpental ke atas cukup tinggi. Kondisi motor memang terlihat remuk terutama pada bagian fairing.

Informasi terakhir, Lorenzo dibawah ke Rumah Sakit di Buriram untuk pemeriksaan lebih lanjut. Belum ada informasi lanjutan, apakah Lorenzo berlanjut ikut sesi latihan bebas ke-3 (FP3) atau tidak. Lorenzo sendiri mengawali sesi FP1 di posisi ke-17 namun kemudian dipertajam dengan meraih urutan ke-7 sebelum ia terjatuh. Hasil akhir di posisi ke-16 (FP2). BB1 (Ket FOTO : Crash.net)   

 

Facebook Comments

You May Also Like