Moto3 Austria : Sukses Fenati Yang Pernah Dipecat Rossi, Serunya Posisi 2,3,4, !

BeritaBalap.com-Pertarungan balap Moto3 dengan kondisi trek yang bercampur antara kondisi kering dan basah begitu menegangkan dalam perebutan posisi ke-2, 3 dan ke-4. Itu dalam lap terakhir dari rangkaian seri ke-11 Moto3 di trek Red Bull Ring Austria, Minggu (11 Agustus).

Ada 4 pembalap yang terlibat dalam pertarungan tersebut. Mulai Tony Arbolino, John Mc Phee, Vietti dan Jaume Masia. Dua nama yang disebut terakhir dapat berjuang keras dan bergabung dalam grup ini. Sebelumnya tertinggal relatif jauh.

Sayangnya, Masia harus mengalami crash di tikungan ke-9 hingga tidak dapat melanjutkan race. Yang menarik bahwa ke-3 petarung yang tersisa tersebut mencoba untuk slip-streaming alias mencuri hambatan angin setelah masuk dan keluar tikungan terakhir. Mereka berebut urutan 2,3 dan 4.

koizumi

Pada akhirnya, ke-3 joki tadi hanya terpaut tipis sekali. Misal antara Arbolino dan McPhee yang finish ke-2 dan ke-3 hanya berbeda  0,008 detik saja. Wow.. !  Atau antara Vietti yang finish ke-4 dengan McPhee yang punya gap 0,015 detik pula.

Oh ya, kalau Fenati memang sudah meninggalkan lawan di depan dengan gap waktu 1 detik-an hingga sukses meraih podium juara. Patut dipahami, Fenati ini pernah dipecat Valentino Rossi di manajemen VR46 Riders Academy karena kelakuannya yang tidak terpuji meminum alkohol (2017).

Jadi itu podium kemenangan pertama Fenati di balap Moto3 musim ini. Oh ya (lagi), ketiga podium tersebut diatas dikuasai oleh penunggang Honda. KTM cukup diwakilkan Vietti yang finish ke-4. BB1

Hasil Juara :

 

Facebook Comments

You May Also Like