Hot News, Zarco Dilirik LCR Honda Untuk Gantikan Nakagami Di Sisa 3 Seri

BeritaBalap.com – Kabar mengejutkan sedang hangat dibicarakan. Bahwasannya, Johann Zarco akan menggantikan Takaaki Nakagami di LCR Honda untuk sisa 3 putaran terakhir musim MotoGP 2019. Benarkah demikian?

Gosip ini menyeruak lantaran Nakagami menderita masalah bahu yang serupa dengan yang dialami Marc Marquez musim lalu, dan untuk itu sang juara dunia 2019 harus menjalani operasi Desember lalu.

Faktanya bahwa pemulihan Marquez lebih lambat dan lebih rumit dari yang diharapkan. Oleh sebab itu Nakagami pun berniat mengundurkan operasi bahunya setelah GP Jepang minggu depan.

koizumi

BACA (JUGA) : Lorenzo Dituntut Keras Honda Soal Target Akhir Seri, Soal Apa Ya ?

Kosongnya kursi RC213V membuat bos tim LCR, Lucio Cecchinello membutuhkan pembalap pengganti. Dan kabarnya hampir dipastikan bahwa mantan pembalap KTM, Johann Zarco akan mengambil kursi RC213V Nakagami untuk seri Phillip Island, Sepang dan Valencia.

Memang Zarco sudah dipastikan pisah dengan KTM bulan lalu. Kesepakatannya dengan tim seharusnya berjalan hingga akhir 2020, tetapi setelah berjuang di paruh pertama musim kedua pihak sepakat untuk berpisah satu tahun lebih awal.

“Kami tidak akan mencegah Zarco untuk naik motor kompetitor sebelum 2020,” jelas Pit Beirer Direktur Motorsport KTM. Lampu hijau dari KTM sudah menyala.

BACA (JUGA) : Ternyata Benar, Demi Marquez Rider Lain Jadi Tumbal HRC

Sayangnya pihak LCR dan Honda saat ini masih menolak mengomentari gosip tersebut. Namun sebuah sumber menyatakan akan ada konfirmasi resmi beberapa hari ke depan perihal penampilan Zarco di atas RC213V.

Nah, 3 balapan Zarco untuk LCR akan memberi Honda sebuah pandangan untuk bisa menilai bagaimana kinerja Zarco pada RC213V untuk diduetkan bersama Marc Marquez setelah kontrak Zarco menjadi test rider Yamaha berakhir.

Honda saat ini menghadapi dilema atas Jorge Lorenzo. Harapan HRC agar Jorge Lorenzo mampu menjadi sebuah tim yang mampu bekerja bersama Marquez untuk tahun 2020 justru hanya mimpi. HRC punya penilaian tersendiri sepanjang musim 2019.

Kita tunggu saja, apakah benar Zarco menggantikan peran Nakagami untuk 3 seri ke depan di atas RC213V? WIC

Facebook Comments

You May Also Like