Motoprix 2018 Samarinda (MP2) : Z-1 Hawadis Jawaranya, Arianto Tarzan Podium Terbaik !

BeritaBalap.com-Racer tim Yamaha Yamalube QQ Motorsport PT.STSJ NHK Pirelli AG Service, Arianto Tarzan sukses meraih podium juara seeded MP2 (125 cc). Itu dalam putaran ke-6 Kejurnas Motoprix 2018 region IV (Kalimantan) di lintasan Kalan, Samarinda, Kaltim, Minggu (7 Oktober) yang notabene memiliki panjang 1,2 km.

Start dari starting grid ke-8, pebalap asal Kaltim ini membuktikan skill balapnya di trek basah. Lintasan memang diguyur hujan gerimis. Tidak kalah menarik ialah perjuangan Ruddi Salim yang start dari barisan belakang, tepatnya grid ke-10. Racer Astra Motor Racing Team Kalimantan ini terus merangsek naik ke barisan depan.

Masuk di 4 lap terakhir, sudah berada di posisi ke-5. Kemudian terus berjuang hingga dapat melibas rekan setimnya, Yossie Legisadewo dan dapat finish ke-3. Mengacu hasil ini, maka pundi poin Arianto Tarzan yang menunggangi Jupiter Z-1 by Hawadis HDS Racing naik di urutan teratas dalam klasemen sementara MP2.


Mengalahkan Alpian R (Yamaha Yamalube Aditama STSJ NHK IRC RB GDT Racing) yang harus puas finish ke-5. Saat ini Arianto Tarzan punya pundi 100 poin, sedangkan Alpian R 96 poin. Deretan ke-3nya Yossie Legisadewo dengan tabungan 83. Hanya beda-beda tipis saja antara Tarzan dan Alpian R.

Ingat ya, itu klasemen sementara MP2. Pastinya trek Binuang Kalsel dalam 2 minggu kedepan yang akan menajdi penentunya. John 

Hasil Juara MP2 :  

 

Facebook Comments

You May Also Like