MotoGP 2018 Austria (FP2) : Rossi Kritik Trek, Banyak Titik Bahaya Saat Hujan Deras

BeritaBalap.com-Valentino Rossi menyebut bahwa kondisi trek Red Bull Ring Austria sangat berbahaya ketika berlangsung kondisi hujan. Terdapat beberapa titik berbahaya yang licin dan ada genangan air. Ini berhubungan pula dengan titik pengereman yang berbahaya, juga kondisi aqua-planning dimana ban berjalan diatas genangan air. Pastinya, bahaya bro !

Demikian diutarakan The Doctor pasca menjalani sesi latihan bebas 2 (FP2), Jumat (11 Agustus). Boleh jadi konteks ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi juara dunia sembilan kali tersebut.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Austria (FP2) : Wow… Pakai Sasis “Karbon” Baru, Suzuki Pangkas 1,1 Detik

koizumi

“Saya senang kami memiliki hari hujan lagi karena kami memiliki beberapa ide berbeda yang ingin dicoba di jalan basah. Hujan turun pada hari Jumat di awal FP2. Dan kondisi trek tidak baik. Karena permukaannya sangat licin di tengah hujan, dan airnya belum kering. Itu pada lereng trek yaitu tikungan 2 dan zona pengereman untuk tikungan ke-4 sangat berbahaya di permukaan basah, “tutur Rossi yang belum menemukan set-up mesin terbaik hingga berada di posisi ke-10 dalam latihan bebas 2 (FP2). Ini berjarak 2,3 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi terdepan.

“Jika kita memiliki banyak air dalam balapan seperti dalam enam menit di FP2, sebuah kompetisi akan sangat sulit. Akan terlalu berbahaya untuk balapan dalam keadaan seperti itu. Karena pada trek lurus motor melakukan banyak aquaplaning dan membuat banyak wheelspin. Ini tidak terlihat bagus. Itu sebabnya kami berharap untuk minggu dengan trek kering. Saat hujan, seharusnya hanya hujan sedikit saja. Kalau tidak, akan terlalu berbahaya, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like