MotoGP Asia-Amerika Belum Jelas, Bos Dorna : Jika Oke, Finalnya Bisa di Malaysia !

BeritaBalap.com-Dorna Sports memang menyebutkan bahwa seri MotoGP di Asia (Malaysia dan Thailand) ataupun Amerika (USA dan Argentina) belum dipastikan. Menurut rencana akan diputuskan pada akhir Juli sesuai perkembangan situasi di lapangan.

Mengingat Dorna menginginkan balapan di luar Benua Eropa itu berlangsung dengan kehadiran penonton. Bukan seperti di Eropa yang wajib tanpa penonton. Yang menarik, dilansir dari media GPOne.com, bahwa Bos Dorna menyebut bisa saja MotoGP Malaysia menjadi sesi final tahun 2020 ini. Terpenting memang harus ada ijin dari pemerintah setempat untuk menghadirkan penonton.

BACA (JUGA) : Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta Ternyata Mantan Pembalap Motor/Mobil

koizumi

Sekilas informasi saja, seri ke-13 yang dipublikasikan Dorna, ada di Valencia dan itu tanggal 15 November. Pada bagian lain, perjanjian Dorna dengan pihak terkait, bahwa pentas MotoGP 2020 itu harus diakhiri sebelum tanggal 13 Desember. Pada sisi lain, putaran Malaysia adalah 1 putaran sebelum final Valencia, Spanyol.

“Kami memang harus menunggu. Seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa untuk ambil bagian dalam kompetisi di luar Eropa, penonton harus ada disana. Kami menunggu perkembangan langkah-langkah kesehatan di Amerika Serikat, Argentina, Malaysia dan Thailand, kemudian akan melihat mana yang ditambahkan pada kalender balap, “terang Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

BACA (JUGA) : Jadual Baru MotoGP Sudah Dirilis Dorna, Apa Tanggapan Rossi Dan Vinales ?

“Soal Malaysia adalah final, itu adalah kemungkinan. Semua balapan di luar Eropa sedang menunggu dan kami tidak tahu persis. Jika tidak akan balapan di luar Eropa, maka akan berakhir di Valencia. Kalau tidak, maka akan tergantung pada dimana balapan akan kita lakukan dan Malaysia adlaah suatu kemungkinan, “tambah Carmelo Ezpeleta.BB1

Tonton VIDEO Pol Espargaro (KTM) Yang Akan Pindah ke Honda (2021) :

Facebook Comments

You May Also Like