Pembaruan Kalender MXGP 2020 Setelah China Batal Dan Rusia Ditunda


BeritaBalap.com- Pembaruan kalender MXGP 2020 baru saja dilakukan oleh pihak Infront Moto Racing selaku pihak penyelenggara Motocross Grand Prix alias MXGP. Dalam pembaruan kalender MXGP 2020 menyatakan jika seri MXGP China dibatalkan dan seri MXGP Rusia ditunda.

BACA JUGA : Akankah Jorge Prado Absen Di MXGP 2020 Setelah Mengalami Patah Tulang Selangka Saat Latihan ?

Pihak Infront Moto Racing menyesal memberitahukan bahwa 2020 MXGP China telah dibatalkan karena pandemi COVID-19. Meski demikian Infront Moto Racing akan mengupayakan MXGP di negeri Tirai Bambu bisa berlangsung untuk tahun 2021.


BACA JUGA : MXGP 2020 : Gautier Paulin Nikmati Masa Karantina Bersama Keluarga

Hal tersebut sudah dikonfismasi bersama dengan Federasi Cina (CAMF) dan H&H Sports Protection Group LTD berkomitmen untuk menjadi tuan rumah acara fantastis di tahun 2021 mendatang. Disaat yang bersamaan, Infront Moto Racing juga melakukan pembaruan kalender MXGP 2020 seri Lativa, Rusia yang mengalami penundaan.

BACA JUGA : Kroser Andalan KTM Jeffrey Herlings Sudah Tak Sabar Melanjutkan MXGP 2020

MXGP 2020 Rusia yang semula akan dilangsungkan pada 2 Agustus mendatang akan ditunda atau diundur menjadi bulan Oktober atau November. Kepastiannya akan dilakukan melalui penjadwalan acara yang dikonfirmasi akan diumumkan berdasarkan evolusi pandemi dan kemungkinan perjalanan.

BACA JUGA : Tidak Akan Ada Balap Ganda Di MXGP 2020

Saat ini, Infront Moto Racing bersama dengan FIM dan FIM Eropa sedang melakukan kerja keras dengan pihak pemerintah daerah, federasi nasional dan penyelenggara lokal setiap hari untuk mendapatkan kalender akhir dalam beberapa minggu mendatang untuk melanjutkan Kejuaraan Dunia Motocross FIM 2020 yang ditunggu-tunggu.

BACA JUGA : Aktifitas Juara Dunia MXGP Tim Gajser Saat Karantina Hingga Pandemi Corona Berakhir Di Negerinya

Tujuan Infront Moto Racing adalah untuk mengagendakan sekitar 10-12 gelaran yang akan diadakan di Eropa antara pertengahan Agustus dan akhir Oktober, termasuk acara off road terbaik tahun ini, Monster Energy FIM Motocross of Nations yang diadakan di Ernee, Prancis pada tanggal 26 dan 27 September. Edhot / Foto : MXGP

Berikut ini pembaruan kalender MXGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like