MotoGP Prancis Terancam Ditunda Setelah Pengumuman Dari Pemerintah

BeritaBalap.com – Coronavirus benar-benar menghancurkan event perdana MotoGP 2020. Setelah Qatar, Thailand dan Austin, bahkan GP Argentina yang masih bisa berubah setiap saat (apakah batal atau ditunda), dampak signifikan memang sangat dirasakan di Eropa.

Bahkan kini bisa ada korban pembatalan event. Masih jauh dari tanggal penyelenggaraan, MotoGP Prancis di sirkuit LeMans yang dihelat 17 Mei mendatang, juga sudah mulai terancam. Makin menguat setelah pemerintahan setempat mengumumkan pelarangan baru terhadap event yang bersifat massal.

Pada hari Minggu sore, Olivier Véran selaku menteri kesehatan Prancis memberlakukan pelarangan keras terhadap event yang bersifat massal.

koizumi

Secara nasional, semua event yang bersifat massal yang bisa mengumpulkan orang lebih dari 1.000 orang akan dilarang. Pelarangan ini berlaku sampai 31 Mei, walaupun pada akhirnya dikurangi hingga 15 April. Namun semua tergantung dari situasi yang ada.

Beberapa event yang sudah pasti terancam adalah French SuperBike championship dan 24 Hours Le Mans motorcycle. Lantas bagaimana dengan MotoGP? Akankah GP Prancis bernasib sama dengan Qatar atau Thailand? WIC

BACA (JUGA) : Italia Red Zone, 12 Provinsi Dikarantina Termasuk Rumah Rossi
BACA (JUGA) : MotoGP Belum Jelas Karena Virus Corona, Aprilia Justru Senang, Ini Sebabnya ?
BACA (JUGA) : Ini Fakta Pertarungan Mesin MotoGP V4 Vs Inline, Mana Yang Powerful ?

Facebook Comments

You May Also Like