Mau Balap ATC Secara Pribadi ‘Diluar AHM’ ? Ini Info Biayanya Dari Ortu Jorge Raphael Gading

BeritaBalap.com-Jorge Raphael Gading adalah pembalap yang lulus seleksi untuk gelaran Asia Talent Cup 2023 (ATC). Racer asal Semarang ini melakukan tes secara pribadi dan lolos ya. Tapi memang ini niatan pribadi, bukan dibawah naungan pabrikan Astra Honda Motor (AHM).

BACA (JUGA) : Hampir 1 Bulan ! Duit Hadiah Final OnePrix Semarang Belum Juga Dibayar ? Kenapa Ini ?

Yang menarik dibahas adalah biaya pribadi yang dikeluarkan orang tuanya ketika harus menjalani kompetisi ATC 2023 secara full series. Satu musim penuh.

koizumi

Catatan pentingnya, totally biaya atau 100 persen dari kantong pribadi bapaknya. Lumrah tidak ada support AHM karena memang sejak seleksi dan lolos adalah kemauan pribadi ayahnya, Wisnu Terang Gading yang ingin mewujudkan mimpi atau harapan anak tercintanya.

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo ‘Pak De’ Ungkap Berapa Biaya Rider Taiwan Yang Balap AP250 ARRC 2023 Di Tim Manual Tech

Menjadi pertanyaan menarik, berapa kisaran biaya yang dibutuhkan untuk terlibat dalam 1 musim kompetisi Asia Talent Cup 2023 ? Paling tidak bisa menjadi gambaran orang tua yang anaknya ingin menjalani seleksi secara pribadi dan balapan secara pribadi ketika memang tidak menjadi bagian dari program Astra Honda Racing Team (AHRT). Paham ya sampai disini. Jangan sampai salah persepsi !

“Kalau untuk biaya full series ATC 2023, memang saya keluarkan secara pribadi 100 persen. Murni dari kantong pribadi saya, “tukas Wisnu Terang Gading, ayahanda Jorge Raphael Gading yang berdomisili di Semarang dan menyebut pula nama Jorge Raphael Gading tidak masuk lagi dalam starter ATC 2024 yang sudah diumumkan Dorna Sports. Di tahun pertamanya balap ATC 2023, Jorge Raphael Gading dapat mengumpulkan 18 poin dan berada di peringkat ke-17 dalam klasemen akhir.

BACA (JUGA) : Ramai Regulasi Baru AP250 ARRC 2024 Ijinkan R3 Dan ZX25RR, Isu AHRT Mundur ?

“Kisaran biayanya adalah 250-300 juta untuk satu musim balapan ATC. Tentu saja, setiap seri berbeda. Juga kita harus membawa 1 orang kru untuk menemani Jorge. Saya tidak ikut, ada kru yang menemaninya. Putaran Jepang yang memang paling mahal.”

“Untuk pembayaran juga tidak langsung harus lunas. Jadi sebelum 2 seri awal yang relatif lama karena memang untuk persiapan akomodasi transport dan hotel, itu diminta pihak penyelenggara, kemudian lanjut sebelum beberapa seri terakhir. Kalau nggak salah ada 2 termin pembayaran, “tambah Wisnu Terang Gading yang sehari-hari berprofesi sebagai wiraswastawan di berbagai bidang usaha. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like