Presiden Asosiasi Pembalap MotoGP (IRTA) : Tidak Perlu 19 Seri, Cukup 10-12 Saja !


BeritaBalap.com-Balap MotoGP 2020 belum jelas karena penyebaran Virus Covid-19, identik disebut Virus Corona yang semakin memprihatinkan. Tapi Dorna Sports selaku promotor ngotot saja akan menghadirkan 19 seri MotoGP (setelah Qatar putuskan batal).

Hal demikian yang kemudian direspon Herve Poncharal sebagai Presiden IRTA yang merupakan asosiasi pembalap. Oh ya, Poncharal ini selain Bos Tim Tech3 KTM dan punya juga tim Moto2, Moto3 dan MotoE adalah komandan dari 42 tim. Beliau dianggap senior diantara pelaku balap hingga menjabat Presiden IRTA sejak 2006.

BACA (JUGA) : Tim MotoGP Belum Terima Bayaran Berkala Dorna, Berapa Dan Apa Problemnya ?


“Mungkin kita bisa beruntung jika kita bisa melakukan 10 atau 12 seri balapan. Karena tidak ada yang tahu kapan kita bisa mulai lagi. Bisa di bulan Juni atau Juli. Kita tidak boleh lupa bahwa belum lama ini kejuaraan dunia balap hanya terdiri dari 12 balapan. Itu pada zaman Rainey, Doohan, Schwantz dan Gardner, “terang Herve Poncharal yang berkebangsaan Perancis.

“Dalam situasi khusus seperti hari ini, keputusan luar biasa harus dibuat dan standar lain harus diterapkan. Apapun dari 10 balapan atau lebih, maka akan menjadi kejuaraan yang nyata dalam keadaan hari ini. Segalanya mungkin. Tidak ada yang bisa dikesampingkan saat ini, “tambah Poncharal.  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like