Mundur Dari FIM MiniGP, Ini Pengganti Rasya !!

BeritaBalap.com – Mundurnya Hafidz Fahri Rasydan atau yang akrab disapa Rasya pembalap asal Probolinggo Jawa Timur, dari gelaran FIM MiniGP sangat disayangkan. Sekedar informasi saja, bahwa Rasya mundur dari FIM MiniGP karena faktor limit umur.

Faktor limit atau batas umur yang menjadi problem. Jadi sudah melebih batas yang ditetapkan 10-14 tahun. Berikut penjelasan dari duet Harlan Fadillah dan Maharani yang juga suami-isteri dan menjadi aktor terselenggaranya FIM JuniorGP di Indonesia untuk pertama kalinya.

“Jadi bukan kita diskualifikasi ya. Tetapi Rasya sudah kelebihan usianya yang saat ini sudah 15 tahun. Kemudian kita tanyakan kepada orang tuanya, kalau kondisinya dia menang, maka tetap kita tidak bisa kirim sebagai wakil Indonesia untuk di Valencia nanti. Jadi setelah berembuk dengan orang tua dan Racing school, pada akhirnya Rasya mengundurkan diri, lalu kami mencari pengganti dari Rasya, “terang Harlan Fadillah yang juga mantan pembalap nasional.

koizumi

Mengatasi hal tersebut, Imron sebagai orang tua dari Rasya langsung mengambil langkah tegas untuk anak-anaknya. “Nabil yang tidak lain adalah adik kandung dari Rasya bakal menggantikannya untuk ikut di seri FIM MiniGP yang tersisa 4 seri lagi,” ungkap sang ayah saat dihubungi penulis.

Nabil sendiri sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi gelaran FIM MiniGP Indonesia, di balap Jawa Timur sendiri siswa kelas 6 SDN Sukabumi Probolinggo tersebut sudah beberapa kali menunjukkan progresnya dengan naik podium di kelas ECU standar.

BACA (JUGA) : Rasya Mengundurkan Diri Dari FIM MiniGP Series Indonesia Karena Masalah…

Rasya Terbentur Umur Di FIM MiniGP

“Sebelumnya Nabil berlatih dari Mon’s Privat Racing School, dan kali ini dirinya kami ikutkan di Donny Racing School supaya makin hafal racingline sirkuit Sentul Karting,” tambah sang ayah lagi.

Disisi lain, Nabil sudah resmi terdaftar pada gelaran FIM MiniGP untuk sisa seri yang ada. Imron sendiri mengatakan bahwa dirinya sudah konfirmasi dengan Harlan Fadilah untuk keikut sertaan Nabil di MiniGP untuk menggantikan Rasya.

“Sudah konfirmasi dengan mas Harlan dan sudah disetujui, tinggal mempersiapkan fisik dan mental Nabil untuk seri selanjutnya FIM MiniGP,” tutupnya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like