MX King Masih Terlalu Tangguh di Level Expert (OP1) OnePrix Sentul, Honda Terbaik Posisi ke-13 Saja

BeritaBalap.com-Ini fakta alias kenyataan yang harus diterima. Jangan malu-malu atau takut untuk diungkap ataupun diedukasi. Sekali lagi, datanya valid secara empiris. Bahwa seri pertama Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Sentul, Minggu kemarin (12 Juni) menjadi bukti masih perkasanya perfoma Yamaha MX King 150.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap OnePrix Sentul (12 Jun)

Maksudnya dalam kelas paling bergengsi Expert (OP1). Begitu dominan sekali. Jadi masih seperti musim balap 2021. Bahkan bisa dibilang makin perkasa kejantanannya seiring banyak pembalap yang beralih ke pacuan MX King.

koizumi

Misal Rafid Topan (H Putra 969 LFN Racing Team) yang podium ke-2 di race awal (1) ataupun Aldiaz Aqsal (PARD Manahadap Racing Team) yang podium ke-3 di race 2.

Ini saat podium kelas Expert (OP1) yang semuanya diborong pelaga MX King

Bagaimana dengan hasil para petarung Honda GTR ataupun Honda Sonic 150R ? Terbukti pula masih sulit menembus deretan 5 besar. Bahkan yang terbaik hanya di urutan ke-13 jika mengacu standing point atau klasemen sementara OP1 berdasarkan menu 2 race yang tersaji.

BACA (JUGA) : Timnya Ketum IMI Jateng ‘PARD Manahadap’ Terbukti Podium Expert (OP1) OnePrix Sentul

Jadi ini pe-er serius pabrikan Astra Honda Motor (AHM) untuk melakukan komunikasi dan konsolidasi kepada tim. Wajib turun ke bawah tapi yang berbobot. Bukan sekedar turun. Jangan diam-diam saja dan berpangku-tangan karena konteks ini sudah berjalan 2 tahun belakangan.

Gasss toh massseee biar kompetisinya ramai dan tidak monoton..!  Sedap ditonton ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like