MXGP 2020 Akan Menjadi Musim Terakhir Gautier Paulin

BeritaBalap.com- Kejuaraan Dunia Motocross FIM atau MXGP 2020 akan menjadi musim terakhir Gautier Paulin kroser andalan tim Monster Energy Yamaha Factory MXGP. Hal ini menyusul pula setelah diumumkannya tim pabrikan Yamaha untuk musim MXGP 2021, menjadi jelas bahwa tidak adanya kursi kosong untuk kroser berusia 30 tahun ini.

Setelah pensiunnya Julien Lieber, Clement Desalle dan Thomas Covington, ini adalah pengunduran diri yang cukup mengejutkan dalam kancah Kejuaraan Dunia Motocross MXGP. Kroser asal Prancis ini sejatinya memang belum mencapai tujuan besarnya untuk menyandang gelar juara umum MXGP.

BACA JUGA : MXGP 2020 : Gautier Paulin Nikmati Masa Karantina Bersama Keluarga

koizumi

Hasil terbaiknya mampu diraihnya pada tahun 2015 ketika menjadi juara runner-up MXGP di belakang rekan senegaranya Romain Febvre. Meski demikian Gautier Paulin mampu meraih kemenangan diajang Chamberlain Trophy di Motocross of Nations bersama tim Prancis dari 2014 hingga 2018.

Penampilan terakhirnya di ajang MXGP bisa kita pantau pada gelaran triple header MXGP 2020 di Trentino, Italia minggu depan. Hyupe, Gautier Paulin akan pensiun setelah mengakhiri musim MXGP 2020 dan hal tersebut dituliskannya melalui media sosialnya.

BACA JUGA : Dua Pembalap Monster Energy Yamaha, Arnaud Tonus Dan Gautier Paulin Siap Memulai Balap

“Saya telah mendedikasikan seluruh hidup saya untuk olahraga. Olahraga telah membentuk saya. Saya sudah menjadi profesional sejak 2007. Saya bisa mengambil jalan yang selalu saya impikan. Saya sangat bersyukur bisa berlomba melawan pembalap terbaik di dunia dan mendapatkan kepercayaan dari perusahaan paling bergengsi di industri ini. Saya diizinkan untuk mewakili negara saya di Motocross of Nations sebelas tahun berturut-turut dan merayakan kemenangan. Saya mencari tantangan melalui kinerja dan kerja keras. Ada saat-saat mengharukan ketika saya menyanyikan Marseillaise di podium Piala Dunia. Saya memiliki penggemar yang hebat dan saya berterima kasih kepada masing-masing dan setiap dari mereka, setiap orang yang telah membantu saya dan percaya pada saya selama lima belas tahun terakhir. Olahraga menghubungkan kita. Sekarang saatnya untuk bab berikutnya,” ungkap Gautier Paulin. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like