Nadia Padovani Catat Sejarah Perempuan Pertama Pemilik Tim MotoGP

BeritaBalap.com-Nadia Padovani mencatatkan dirinya sebagai perempuan pertama pemilik tim MotoGP. Yap, Nadia Padovani yang notabene adalah janda dari mendiang Fausto Gresini dengan gagah berani meneruskan cita-cita suaminya untuk dapat memiliki tim MotoGP.

BACA (JUGA) : Launching Livery Motor 2022 Bastianini Dan Giannantonio, Tim Gresini Racing Dominan Sponsor Indonesia

Demikian yang diwujudkannya musim 2022 ini dengan bendera tim Gresini Racing yang notabene disupport Ducati. Sebelumnya, Gresini Racing adalah mengelola manajemen tim pabrikan Aprilia. Cukup punya tim Moto2 dan Moto3 saja.

koizumi

Kasarannya, saat di Aprilia dibayar untuk urus keperluan tim. Jadi sebatas pengelolaan saja. Tahun 2022 ini, Aprilia maunya berdiri sendiri. Kelola sendiri. Kalau sekarang, Gresini Racing betul-betul punya tim MotoGP sendiri dengan duet pembalap Enea Bastianini dan rookie Fabio Di Giannantonio.

BACA (JUGA) : Tukang Desain Aldo Drudi Ungkap Makna Menyentuh Hati Livery Tim Gresini Racing

So, bukan perkara mudah untuk dapat mengelola tim motoGP dengan anggaran minimal 13 juta euro atau seputar 200 milyar. “Kami akhirnya menghadirkan tim. Fausto yang selalu ingin menjadi nomor satu pasti sangat senang. Kami disini untuk mewujudkan mimpinya.”

“Ini suatu kesenangan dan tanggung jawab. Saya berharap bisa menjadi contoh bagi wanita yang ingin mencapai puncak karir mereka dan bagi mereka yang telah menderita kerugian yang signifikan dan yang belum menyerah, “terang Nadia Padovani yang akan dibantu dua puteranya, Lorenzo dan Luca.

“Saya ingin melihat Enea bermain di depan dalam semua seri balapan dan Fabio melakukan balapan yang baik dan menjadi rookie of the year, “tambah Nadia Padovani.  Bb1

Facebook Comments

You May Also Like