Nasib Jack Miller di Pramac Belum Jelas, Problemnya Tidak Mau GP19 Musim 2020 !

BeritaBalap.com-Jack Miller (Pramac Ducati) memang wajib sadar diri. Impiannya untuk menuju tim Ducati tahun 2020 sepertinya tidak akan terwujud. Fakta datanya memang kalah dengan prestasi Danilo Petrucci (Ducati) yang ada di posisi ke-4 klasemen sementara MotoGP 2019, Miller ke-6. Terlebih pula, ketika Petruci meraih podium juara di Mugello Italia dan lanjut ke-3 di Catalunya Spanyol.

“Saya di tempat yang baik di Pramac Ducati. Saya punya GP19 seperti juga Dovi dan Danilo, saya mendapat bagian baru, kami kompetitif. Tetapi jika saya tetap di sini, tujuan utama saya disini adalah menjadi pembalap pertama di tim. Saya pikir itulah yang pantas saya dapatkan. Tapi kita harus menunggu, “terang Miller.

“Ya, Pecco dalam kontraknya bahwa ia akan memiliki motor 2020 di musim mendatang. Tujuan saya adalah untuk juga mendapatkan Ducati 2020 dan memastikan saya mendapatkan pembaruan terlebih dahulu. Saya tidak akan setuju jika Ducati memberi GP19. Saya yakin bahwa saya bisa mendapatkan Ducati 2020. Itu masalah uang, tetapi saya sudah cukup membuktikan bahwa saya layak mendapatkan Ducati yang begitu canggih, bahkan jika itu kembali ke tim satelit, “tambah Miller.

Pada bagian lain, Miller juga mengaku hanya ingin perpanjang kontrak 1 tahun saja (2020). Ini untuk memotivasi dirinya, termasuk pula jika memang punya prestasi signifikan, maka ia akan memiliki bargaining atau posisi tawar yang kuat baginya. Bukan rahasia umum bahwa petarung asal Australia usia 24 tahun ini berambisi menuju tim pabrikan.

“Saya hanya ingin kontrak 1 tahun karena itu memberi saya motivasi ekstra. Kemudian saya bekerja lebih keras dan berusaha untuk menemukan solusi terbaik untuk 2021. Setelah musim 2020 yang baik, saya bisa berada dalam posisi tawar yang baik. Dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu memiliki opsi yang sangat terbatas dalam hal kontrak baru, “tukas Miller. BB1

Klasemen sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like