Cermat Melihat Karakter Sirkuit, Kemin Antar Farel Podium Kelas Supermoto !!

BeritaBalap.com – Kemin dari bengkel 99Rakeri paling cermat untuk melihat karakter sirkuit, itu yang dijadikan modal untuk setingan motor yang akan digunakan untuk balap. Contoh nyatanya Farel yang turun di kelas supermoto di event Road Race Tulungagung minggu kemarin dan berhasil podium (7/8).

Bisa dikatakan Farel baru menjajal kelas supermoto dengan menggunakan Honda CRF yang bertarung di kelas supermoto 180 cc, memulai dari grid 8 justru Farel sangat enjoy dengan setingan motor hasil ramuan Kemin yang cermat melihat karakter sirkuit.

“Melihat trek sirkuit yang pendek-pendek saya ber inisiatif untuk merubah settingan untuk fokus ke bagian bawah dan tengah, terlebih Honda CRF sudah bagus untuk putaran bawahnya,” ungkap Kemin saat ditanya sambil ngopi.

koizumi

Dengan setingan tersebut ternyata membuat Farel enjoy sejak awal start, dibuktikannya dirinya terus progres naik dengan overtake satu persatu rivalnya.

BACA (JUGA) : Matic Race Pacitan : Pasang Strategi Khusus, Kemin 99Rakeri Sabet 3 Podium Di Kelas Matic 130 !!

Kemin (kanan) Cermat melihat Karakter Sirkuit

“Endingnya, kurang 3 lap tersisa Farel sudah berada di posisi 1 dengan setingan yang galak di putaran bawah,” tambah Kemin yang membawa nama tim Britama Tulungagung MMP24.

Yap, sirkuit non permanen GOR Lembu Peteng Tulungagung memang punya lahan yang tidak terlalu besar. Jadi wajar jika layout sirkuit dibikin pendek-pendek yang memang membutuhkan karakter putaran bawah yang sempurna.

“Hasilnya cukup memuaskan, memang tidak banyak ubahan. Memang tiap balap saya selalu melihat karakter sirkuit untuk bisa membuat setingan motor pas sebelum race,” tutupnya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like