Pasar Rider MotoGP 2025 Bergejolak Karena Aldeguer Segera Diumumkan Resmi Buat Skuad Pramac ?

BeritaBalap.com-Dilansir dari GPone, bahwa pembalap Moto2 yang masih berusia 18 tahun Fermin Aldeguer akan diumumkan resmi untuk bergabung di tim Pramac Ducati. Jadi dalam waktu dekat ini. Maksudnya untuk kompetisi musim depan (MotoGP 2025).

Isu yang sudah lama muncul ini memang akan berbeda ketika sudah diumumkan secara official. Maksudnya resmi dari manajemen Ducati. Ini yang akan membuat pasar MotoGP 2025 bergejolak. Makin panas dalam perebutan kursi.

Mengingat hampir sebagian besar pembalap MotoGP 2024 habis kontraknya. Nah, jika Fermin Aldeguer yang musim lalu ada di posisi ke-3 klasemen akhir Moto2 dipastikan masuk tim Pramac 2025, maka jelas dan tegas bahwa salah satu penghuninya, baik Jorge Martin ataupun Franco Morbidelli posisinya terancam. Wajib hengkang alias cabut.

koizumi

BACA (JUGA) : Ducati Sedang Tidak Baik-Baik Saja ? Penghematan Tim Pramac 2025 Dan Siap Lepas Martin ?

Jorge Martin memang sudah menegaskan akan pindah pabrikan lain jika tahun depan tidak direkrut Ducati. Bos Pramac Paolo Campinoti juga sudah mengatakan bahwa tahun 2024 ini adalah terakhir bagi kebersamaannya dengan Jorge Martin.

BACA (JUGA) : Bos Tim Pramac Pastikan Tahun 2024 Ini Terakhir Bersama Jorge Martin, Kemana Ya..?

Bisa jadi Jorge Martin ke pabrikan Honda ataupun Yamaha. Dalam konteks ini, posisi kontrak Joan Mir (Repsol Honda) yang selesai akhir tahun 2024 ikut terancam. Kalau Luca Marini masih aman hingga 2025.

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Lebih Baik Dari VR46 Tetapi Kalah Dari Marc Marquez, Dalam Hal Apa ?

Ataupun eksistensi Fabio Quartararo dan Alex Rins. Kabarnya Quartararo memang sedang melihat potensi ke tim Aprilia. Masih wait and see melihat perkembangan perfoma motor M1 dalam beberapa seri kedepan. Juara dunia MotoGP 2021 tersebut menyebut motor Jepang masih tertinggal jauh dari pacuan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia). BB1

Facebook Comments

You May Also Like