Honda Tinggalkan Knalpot SC Project (2023), Ganti Akrapovic Yang Dipakai Sebagian Besar Pabrikan

BeritaBalap.com-Honda memutuskan untuk tidak lagi menggunakan Knalpot SC Project (sejak 2017) pada pacuan Honda RC213V. Ini berlaku mulai musim 2023. HRC akan bekerjasama dengan produk pelepas gas buang Akrapovic yang notabene berasal dari Slovenia. Tentu saja, konteks ini menjadi bagian dari solusi Honda untuk meningkatkan perfoma pacuannya.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Ungkap Perfoma Ducati GP23, Revolusi Besar ? Tenaga Lebih Besar ?

Dalam hal ini, maka pilihan Honda menjadi sama dengan sebagian besar pabrikan yang sudah lebih dahulu menggunakan Knalpot Akrapoviv, Mulai Ducati, Yamaha dan KTM. Termasuk Suzuki sebelum mundur balap musim 2023.

koizumi

Sehubungan knalpot SC Project yang berasal dari Italia, saat ini hanya dipakai tim Aprilia (sejak 2022). Tentu saja, akan bertambah garapannya karena Aprilia memiliki tim satelit (CryptoDATA RNF Aprilia).

BACA (JUGA) : Fix ! Orang Penting Tim MotoGP Suzuki Ini Direkrut Honda Sebagai Direktur Teknik HRC

“Akrapovic memiliki rekam jejak yang mengesankan di berbagai kejuaraan, dan seperti Honda, disinilah mereka mengembangkan pengetahuan teknisnya. Dengan kolaborasi ini, kami akan bekerja sama untuk lebih mengembangkan sistem pembuangan Honda RC213, “terang Tetsuhiro Kuwata selaku Direktur HRC. BB1

Facebook Comments

You May Also Like