Pembalap HRC Iker Lecuona Alami Insiden Serius di WorldSBK Mandalika, Momen Tersulit Dalam Karirnya

BeritaBalap.com-Pembalap tim Honda (HRC) menyebut momen tersulit yang dihadapinya di seri Ke-2 WorldSBK Mandalika. Tepatnya dalam latihan bebas pertama (FP1) dan berlanjut FP2, Jumat (3 Maret). Ini pasca ia mengalami kecelakaan serius di tikungan ke-16 dan lanjut lagi di tikungan ke-10.

BACA (JUGA) : Ducati Mengamuk Di FP2 WorldSBK Mandalika, Rinaldi Pertajam Waktu 2 Detik Lebih

Racer asal Spanyol ini menyebut mentalnya sempat down. Disebut seperti kecalakaan tahun lalu yang membuatnya harus istirahat cukup lama. Faktor keberuntungan yang dimilikinya adalah tidak mengalami ceder berat.

koizumi

“Saya pikir, ini adalah awal terburuk dari hampir sepanjang karir saya, sejujurnya. Di lap pertama saya mengalami insiden serius di tikungan 16 yang tidak saya duga karena saya melambat. Saya melambat tetapi saya hanya kehilangan bagian belakang dan saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkannya. Itu adalah kecelakaan yang sama seperti tahun lalu tetapi dengan keberuntungan saya tidak mengalami cedera besar, ‘tutur Iker Lecuona yang pernah balap MotoGP musim 2020-2021 dan saat ini berusia 23 tahun.

BACA (JUGA) : Top Speed WorldSBK Mandalika Pecah Di FP2 ! Berapa Bedanya Dibanding MotoGP ?

“Untuk menyelesaikan hari ini, kami mencoba untuk membangun kembali kepercayaan diri di FP2 karena bahkan di FP2 saya tidak ingin terjun. Saya takut pada saat itu karena ini baru lap pertama dan saya tidak mengharapkan kecelakaan. Ini adalah momen yang sangat sulit dan secara mental merupakan momen yang besar bagi saya. Tapi kemudian kami mulai membangun dan berterima kasih kepada tim karena mereka memperbaiki motor setelah cukup hancur setelah kecelakaan, “tambah Iker Lecuona yang dikutip dari Crashnet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like