Perdebatan di Ducati, Jorge Martin Tidak Mau Mengalah Seperti Yang Dilakukan Zarco

BeritaBalap.com-Johann Zarco (Prima Pramac Racing) mengakui bahwa ia mengalah untuk Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo). Itu dalam race di MotoGP Buriram Thailand (2 Oktober).

BACA (JUGA) : Zarco Turuti Perintah Ducati Tidak Libas Pecco, Dall’Igna Datang Ke Paddock Ucapkan Terimakasih

Zarco mengaku sebetulnya bisa saja menyalip Pecco tetapi ia mengedepankan kepentingan Ducati untuk menjaga potensi dalam meraih juara dunia MotoGP.

koizumi

Atas aksinya membantu Pecco ini, infonya bos Ducati Gigi Dall’Igna menyambangi paddocknya dan mengucapkan terimakasih. Itu pengakuan Johann Zarco.

BACA (JUGA) : Tidak Dapat Poin Di Buriram, Quartararo Marah Dengan Perfoma Loyo M1

Nah, keputusan Pecco ini ditentang oleh rekan satu timnya, Jorge Martin. Menurut pembalap asal Madrid Spanyol ini, jika ia berada di posisi Zarco dan memiliki keyakinan atas perfoma motornya untuk meraih podium, maka ia akan mewujudkannya. Tidak masalah menyalip Pecco. Lain hal jika memang tidak didukung oleh kinerja motor.

“Untuk Ducati, lebih baik memiliki Bagnaia di posisi ke-3 dan mungkin pemenang balapan, tetapi pada akhirnya kami berada di kejuaraan dunia dan saya akan berjuang untuk podium. Jika itu adalah tempat ke-6 atau ke-8, maka tidak perlu melibasnya, tetapi untuk podium itu perlu, terutama jika memiliki kecepatan untuk menang, ”tegas Jorge Martin yang musim depan (2023) tetap berada di tim Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Marquez Sebut Akselerasi Ducati Seperti Dari Dunia Lain, Tidak Bisa Dilawan Honda

Pada sisi lain, Jorge Martin yang berusia 24 tahun mengaku bahwa kondisi motor GP22 nya tidak oke di trek basah Buriram Thailand. Terlebih cengkeraman ban belakang yang tidak optimal.

“Ini adalah bencana sejak awal. Pada awalnya, ada beberapa gerakan pada batas hingga saya harus memperlambat dan saya akhirnya melebar karena jika tidak saya akan jatuh. Namun, saya tidak memiliki perasaan yang baik, saya tidak memiliki pegangan kuat di bagian belakang. Di lintasan kering, saya akan berjuang untuk menang. Saya meningkat di lintasan basah, tetapi saya masih harus bekerja pada kondisi ini, ”tambah Jorge Martin yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Hasil MotoGP Thailand :

Facebook Comments

You May Also Like