Perjuangan Psikologis Tim ALRASYID Indo Racing di Seri Final YSR 2022 Sentul, Berbuah Jawara dan Juara Umum

BeritaBalap.com-Begitu menarik dicermati perjuangan psikologis teman-teman tim ALRASYID Indo Racing yang dikomandoi Bambang Ismu, akrab disapa Komenk sebagai manajer tim dalam persaingan di kelas R15 Community B.

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Juara Yamaha Sunday Race 2022 Sentul

Jadi, mereka putuskan dalam cinta untuk hadir dan ambil bagian dalam seri ke-3 atau final dari hajatan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (17-18 September).

koizumi

Tentu saja, konteks ini menjadi berat karena pasca kesedihan mendalam keluarga besar tim ALRASYID Indo Racing dan insan balap nasional atas kepergian untuk selamanya Kevin Safaruddin yang mengalami crash dalam seri sebelumnya (ke-2) YSR 2022 Sentul akhir Agustus lalu. Tentunya, kita wajib terus mendoakannya hingga Kevin Safaruddin damai di sisiNYA, amin.

Sekilas informasi saja, pihak Yamaha, kemudian dari RC, para sponsor terkait bersama manajemen Sentul dan semua pelaku balap melakukan doa bersama dalam rangkaian seremoni pembukaan. Dibawah ini VIDEO nya :

Patut dipahami saja, pada awalnya, para pembalap tim ALRASYID Indo Racing sempat memiliki catatan waktu yang kurang oke dalam sesi latihan bebas dikarenakan hadir kembali kesedihan tersebut saat melalui area crash di tikungan ke-4 lintasan Sentul Besar.

Namun kemudian solusi hadir ketika mereka mengucapkan doa terbaik dan secara bertahap semuanya dapat diatasi. Justru kemudian semakin termotivasi untuk merenggut prestasi terbaik dan catatan waktu lebih baik.

Bambang Ismu, akrab disapa Komenk selaku manajer tim ALRASYID Indo Racing yang terus memotivasi pembalapnya dan finally berakhir dengan podium terbaik dan juara umum

“Kita melakukan evaluasi bersama, dan para pembalap kita pada akhirnya dapat melalui rintangan psikologis demikian. Mereka terus mempertajam catatan waktunya, “tutur Komenk yang juga sahabat akrab ALRASYID selaku pemilik tim. Mereka pernah bersama saat balap road race di era tahun 2000-an. Makanya sangat akrab. Bro Komenk ini juga disupport  Dicky Setiawan, legenda balap nasional tahun 1990-an yang juga juara nasional road race pertama di Indonesia (1995).

TRIBUTE for Kevin #19 yang hadir pada semua motor tim ALRASYID Indo Racing

Finally, Abiyokke Pratama dapat meraih podium terbaik kategori R15 Community B sekaligus juga merebut juara umum. Mantap !  Ini kemenangan spesial. Kemenangan hati dan semoga menjadi kebahagiaan (alm) Kevin disana, amin.

“Memang pada awalnya sempat bingung bercampur sedih, Om saat melalu tikungan tersebut. Namun dengan doa, kita dapat melaluinya dengan baik dan termotivasi untuk merebut yang terbaik. Kemenangan dan juara umum ini saya persembahkan buat Kevin, Om, “ujar Abiyokke Pratama, akrab disingkat Yokke saat setelah sesi press conference. Bb1

Klasemen Akhir R15 Comm B :

Facebook Comments

You May Also Like