Ternyata Lorenzo Pernah Crash Kamis, Operasi Jumat, Sabtunya Balap, Kapan ?

BeritaBalap.com-Ramai-ramai soal Marc Marquez (Repsol Honda) yang operasi pada hari Selasa (21 Juli) dan kemudian menyatakan diri untuk menjajal latihan bebas (Free Practice) dahulu di Sirkuit Jerez, Spanyol (24-26 Juli) mengisi banyak media internasional. Pastinya media nasional juga.

BACA (JUGA) : Alberto Puig : Marc Akan Mencoba Motor Hari Sabtu, Jika Beresiko Kita Tidak Balap !

Jika kemudian Marquez ikut Free Practice 3 (FP3) pada Hari Sabtu sesuai pernyataan Alberto Puig, maka dalam hitungan sekira 4 hari berani untuk tampil. Faktanya memang Puig yang notabene adalah manajer tim Repsol Honda menyebut bahwa MM93 akan menjajal dahulu, kemudian akan diputuskan apakah layak atau tidak untuk mengikuti race.

koizumi

Apakah ini pertama kali terjadi ? Ternyata tidak ! Ada yang lebih spesial yang pernah dilakukan Jorge Lorenzo di tahun 2013 saat MotoGP Assen, Belanda. Disebut spesial karena waktu antara operasi dan balapan lebih singkat lagi. Jadi itu saat usia Lorenzo 26 tahun ya. Bendera timnya, Yamaha Factory Racing dan di masa itu berduet dengan Valentino Rossi.

BACA (JUGA) : Pernah Balapan Saat Cedera, Lorenzo Prediksi Marquez Tidak Masuk Posisi 3 Besar

Nah, juara dunia MotoGP 2010, 2013 dan 2015 tersebut  pernah mengalami crash alias kecelakaan pada Hari Kamis saat FP2, kemudian dibawa ke Barcelona untuk langkah operasi (Jumat) pada tulang selangka dan lanjut balapan Sabtu. Oh ya, awalnya memang Assen balapan setiap Sabtu. Mantapnya pula, Lorenzo finish ke-5. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like