Pilih Ke Honda (2023) Karena Alex Rins Bangga Pertahankan Tradisi Pakai Motor Terbaru Pabrikan

BeritaBalap.com-Pembalap senior Alex Rins (Suzuki Ecstar) sudah memutuskan resmi untuk pindah ke tim LCR Honda (2023). Jadi diakuinya menolak tawaran Ducati.

BACA (JUGA) : Adik VR46 Dalam Tekanan Karena Rookie Bezzecchi Sudah Podium Dan Klasemen Lebih Baik

Adapun alasan yang diungkapkannya bahwa ia bangga masih dapat mempertahankan tradisi atau kebiasaan selama ini dimana ia membesut motor versi terbaru pabrikan. Motor anyar yang langsung dipegang teknisi pabrikan.

koizumi

Bukan pacuan tim satelit yang bukan model terbaru. Sebelumnya, selama 5 tahun, Alex Rins berada di tim pabrikan Suzuki (2017-2022) yang pastinya dengan motor terbaru.

BACA (JUGA) : Pernah Berada Di 3 Tim Pabrikan Suzuki-Yamaha-Aprilia, Vinales Bicara Serunya MotoGP Saat Ini

“Dari sudut pandang saya, motor tahun ini adalah salah satu Suzuki yang paling kompetitif yang pernah dikendarai. Balapan pertama yang akan kita jalani adalah Silverstone, sirkuit yang sangat saya sukai  (Alex Rins podium ke-2 tahun 2021, red). Saya memang sangat ingin mencoba Honda, tetapi pertama-tama saya ingin mencoba kembali ke podium dan memenangkan beberapa balapan lagi bersama Suzuki, ”ujar Alex Rins yang dilansir dari Autosport.

“Saya sangat senang karena saya tidak melihat diri saya diatas motor yang tidak resmi. Saya memiliki banyak pengalaman dan alat untuk mengoptimalkan motor, jadi saya tidak melihat diri saya dalam posisi selain memiliki motor pabrikan”.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Dipecat Karena Sudah 3 Tahun Masa Sulit Honda ? Hanya 3 Podium Juara

“Saya bisa saja pergi ke Ducati, tetapi mereka tidak bisa menjamin saya mendapatkan motor pabrikan disana. Saya mengerti itu dan saya berterima kasih kepada mereka atas kesempatan itu, tetapi pada akhirnya saya terlibat dengan Honda dan ini membuat saya sangat bahagia, ”tambah Alex Rins yang saat ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara MotoGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like