Podium Pertama Kali Pol Espargaro, Heran MM93 Bisa Salip Lawan Saat Tangki Penuh

BeritaBalap.com-Pol Espargaro berhasil  meraih podium runner-up atau kedua untuk pertama kalinya. Maksudnya, saat berada di tim Repsol Honda. Demikian terjadi dalam seri ke-16 MotoGP Misano, Italia, Minggu (24 Oktober).

BACA (JUGA) : Kerennya Pecco Datangin Quartararo Dan Ucapkan Selamat, Ini Videonya

Tentu saja, podium perdana punya arti penting baginya. Ini sebagai pembuktian bahwa ia masih memiliki potensi ketika pindah dari KTM sejak tahun 2021 ini.

koizumi

“Itu sangat berarti bagi saya. Saya mendobrak tembok, yaitu membuat podium dengan Repsol Honda. Ini adalah pembebasan”.

BACA (JUGA) : Rossi Prediksi 7 Pembalap Berpeluang Juara Dunia MotoGP 2022, Siapa Saja ?

“Saya pikir, saya telah membuat keputusan yang tepat untuk karier saya, semua orang telah melihat bahwa saya mengalami kesulitan sejauh ini. Mencapai hasil ini adalah positif. Saya senang untuk saya dan untuk Honda, yang telah bekerja sangat keras, “tutur Pol Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara dengan pundi poin 90.

Pada sisi lain, ia mengaku akan banyak belajar dari rekan satu timnya, Marc Marquez yang disebutnya dapat banyak menyalip pembalap dalam kondisi tangki bahan bakar yang penuh.

BACA (JUGA) : Profil Fabio Quartararo (22 Tahun) Juara Dunia MotoGP 2021

Itu yang terjadi di lap-lap awal ketika MM93 mengawali balapan dari starting grid ke-7 namun dapat terus melaju mendekati Jack Miller ataupun Bagnaia ‘Pecco’. Nah, konteks ini yang harus dipelajarinya dari Marquez.

“Marc sangat baik di lap pertama dengan tangki penuh, ia mampu menyalip. Itu sesuatu yang harus saya pelajari darinya. Jelas dia memiliki lebih banyak pengalaman dengan motor ini dan tahu bagaimana menanganinya dengan lebih baik, bagi saya lebih sulit untuk menyalip di lap pertama. Saya harus bekerja baik dalam hal ini maupun dalam memilih ban yang tepat, “tambah Pol Espargaro. BB1

Hasil MotoGP Misano :

 

Klasemen Sementara Hingga Seri Misano :

Facebook Comments

You May Also Like