Pol Espargaro Curhat Sudah Ingin Pensiun Setelah Banyak Cedera Serius Saat Crash Portimao

BeritaBalap.com-Pol Espargaro (GasGas Tech3) mengalami kondisi cedera serius. Menyentuh banyak bagian tubuh. Ini setelah terjadi crash dalam sesi latihan bebas di Portimao Portugal. Setelah itu, ia cukup lama istirahat pemulihan hingga sekarang ini.

BACA (JUGA) : Ancaman Digeser Pedro Acosta ? Augusto Fernandez Sebut Dirinya Berhak Di MotoGP 2024

Masa-masa penyembuhan yang membuatnya down karena memang disebutnya massa ototnya hilang 2,5 kg setiap minggu. Belum lagi tubuhnya yang lebih pendek 1,5 cm karena efek pemotongan tulang belakang yang rusak karena insiden tersebut. Termasuk cedera patah tulang rahang yang membuatnya tidak bisa makan selama hampir 1 bulan.

koizumi

BACA (JUGA) : Perfoma Motor MotoGP Saat Ini Lebih Penting Daripada Pembalap ? Perbandingannya 40 : 60 Atau 30 : 70 ?

Masa-masa sulit ini yang membuatnya sempat berpikir untuk pensiun. Ini kecelakaan paling serius sepanjang karir balapnya. Pol Espargaro mengakui bahwa ia ingin pensiun ketika melihat apa yang dirasakan oleh anak dan isterinya ketika melihat dan menunggu proses penyembuhan yang ia lakukan. Namun kemudian ia dapat bangkit dan merasa begitu besar perhatian timnya dalam 3 bulan proses yang ia jalani.

BACA (JUGA) : Joan Mir Umumkan Kabar Penting, Soal Apa ? Pindah Tim ?

“Ya. Itu pasti, ”tegas Pol Espargaro ketika ditanya apakah dia telah mempertimbangkan untuk pensiun. “Ini cedera serius. Bulan lalu ini, saya baru saja menantikan untuk kembali ke motor. Tetapi ketika kamu berada di rumah sakit, merasa sangat buruk dan orang-orang datang untuk memberi tahu kamu cedera serius apa yang kamu miliki… Dalam situasi saya, istri dan kedua putri saya… Itu sulit, “tambah Pol Espargaro.

“Ya (pikiran pensiun, red) telah hilang karena sekarang saya menantikan untuk kembali. Saya ingin melompat ke atas motor dan melihat seberapa cepat saya. Saya yakin saya masih memiliki kecepatan untuk ditunjukkan.”

“Jika semuanya benar, saya ingin terus balapan di tim pabrikan ini. Mereka menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya selama 3 bulan ini sehingga mereka pantas mendapatkan hasil yang baik di akhir tahun, ”tukas Pol Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like