Pol Espargaro Kritik Pedas Mekanik Honda, Banyak Masalah Hingga Hasilnya Jelek

BeritaBalap.com-Pol Espargaro (Repsol Honda) mengkritik kerja mekanik Honda. Faktanya memang diakui oleh para petarung Honda seperti juga Marc Marquez, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez bahwa perfoma Honda RC213V bermasalah.

Mereka mengungkapkannya dalam berbagai versi sesuai yang dialami masing-masing. Fakta datanya memang hanya Marc Marquez yang ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara MotoGP, Sednagkan Pol Espargaro, Nakagami dan Alex Marquez masing-masing di urutan ke-12, kemudian ke-11 dan ke-15.

BACA (JUGA) : Vinales Itu Bukan Minta Keluar Tapi Dipaksa Pergi Yamaha


So, ini bukan tradisi Honda selama ini yang langganan juara. Dipastikan ada yang salah atau tidak beres hingga seri ke-9 MotoGP Assen Belanda.

Bahkan disebut Pol Espargaro dengan nada keras, bahwa Honda tidak bekerja keras seprti tim pabrikan lain. Oh ya, Pol Espargaro juga menjadi pembalap dengan jumlah crash atau jatuh terbanyak (13 kali) hingga seri Assen.

“Sangat menarik untuk melihat di mana Honda di masa lalu dan melihat dimana mereka sekarang. Kami punya masalah traksi, pergantian ban membuat Honda tidak beradaptasi seperti yang lain. Perkembangan Honda sedikit terhenti selama 2 tahun terakhir, ”ujar Pol Espargaro yang sudah berusia 30 tahun.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Belum Ada Kepastian Tim Untuk Musim Depan (2022)

“Honda tidak bekerja sekeras yang lain. Ada masalah yang saya tidak mengerti. Pembalap terbaik seperti Marc yang memiliki lebih banyak pengalaman tidak ada disana untuk memberi tahu orang Jepang tentang apa yang berjalan dengan baik dan apa yang salah, itulah sebabnya kami sedikit tersesat, ”tambah Pol Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like