Wow, Pecco Akui Belajar Dari Bintang Sepakbola David Beckham Hingga Bangkit dan Jawara

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) terbukti dapat bangkit setelah cedera serius saat crash di MotoGP Catalunya Spanyol. Step by step ia mencoba untuk bangkit dengan susah payah. Dimulai saat mencoba balapan dalam kondisi kaki yang masih sakit, itu saat putaran Misano Italia.

BACA (JUGA) : Kisah Haru Bezzecchi Yakinkan Ibunya Dan VR46 Hingga Ikut Balapan Pasca 5 Hari Lalu Operasi

Finally, dia dapat menunjukkan kembali skill spesialnya di MotoGP Mandalika Lombok, Minggu (15 Oktober). Start dari grid ke-13 tetapi dapat menjadi yang terbaik.

koizumi

Dalam tayangan live ataupun diulang, terlihat ia melakukan berbagai aksi berani dan terukur saat melibas Marc Marquez, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo ataupun Maverick Vinales. Semua dalam kontrol diri hingga tidak menimbulkan crash lagi.

BACA (JUGA) : 12 Seri Nol Poin ! Mario Aji Kehilangan Motivasikah Karena Finish Ke-25 Moto3 Mandalika ? Arbi Ke-17

Ada satu catatan penting yang diungkap juara dunia MotoGP 2022 ini. Bahwa banyak orang yang mengkritiknya secara keras tanpa menunggu bagaimana ia dapat bangkit dan kembali meraih podium juara. Itu yang sangat disayangkannya. Mereka tidak mau mendengar dan menunggu.

Momen ini yang kemudian menjadi pelajaran penting baginya. Ia mengaku banyak berlajar dari perjalanan karir bintang sepakbola asal Inggris David Beckham yang banyak dikritik tetapi mampu bangkit. Itu terjadi berulang. Adapun solusinya adalah berusaha menempatkan diri pada orang-orang sekeliling yang mencintai. Dari sini hadir motivasi kuat untuk bangkit. Kondisi demikian yang dicontoh oleh Pecco.

BACA (JUGA) : Marquez Jagokan Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2023, Apa Alasannya ?

“Sering kali orang berbicara terlalu banyak, terkadang lebih baik menunggu hasilnya sebelum melakukannya. Itu untuk mereka. Hasil seperti ini hilang, setelah seri Barcelona saya melalui banyak hal. Saya berjuang keras, saya merasa tidak enak dalam banyak situasi dan sulit bagi saya untuk menekan. Saya sangat berterima kasih kepada tim saya, terutama orang-orang elektronik karena pagi ini kami mengambil satu langkah maju dan itu luar biasa. Kami sangat pantas mendapatkan kemenangan ini dan saya bangga karenanya, ”terang Pecco yang saat ini kembali pimpin klasemen sementara.

“Saya melihat episode serial tentang David Beckham, dia mungkin lebih banyak dikritik daripada saya. Saya selalu berusaha mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang mencintai saya dan saya beruntung memiliki banyak orang. Semuanya baik-baik saja bagi saya, melepaskan tenaga setelah sprint, berbicara dengan tim, dengan keluarga saya, dengan Domizia, saudara perempuan saya, Valentino…”

BACA (JUGA) : Vinales Tolak Gabung Honda Saat Ini, Kecuali 5 Tahun Lalu Saat Motornya Oke

“Rekan saya Domizia selalu mendukung saya ketika dia melihat saya tidak bisa memberikan yang terbaik. Perkataan semua orang sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan seperti saya, kedekatan mental, cara memutus hubungan, membicarakan hal-hal lain. Domizia bercerita padaku tentang hari belanjanya. Tadi malam, sebelum tidur, saya pikir saya membutuhkan hasil seperti ini, ”tambah Pecco yang dilansir dari Motosan.

Hasil MotoGP Mandalika :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like