Meski Sempat Terjatuh Tim Gajser Tak Terkalahkan Di MXGP 2021 Rusia

BeritaBalap.com- Meski sempat terjatuh Tim Gajser tak terkalahkan di MXGP 2021 Rusia yang dilangsungkan disirkuit Orlyonok (13/6) lalu. Tepatnya, di race ke-2 setelah lepas start kroser andalan HRC ini terjatuh hingga membuatnya tersungkur dibarisan belakang.

BACA JUGA : Hasil Juara Dan Standing Poin MXGP 2021 Rusia

Pada balapan pertama start saya bagus, dan riding saya mulus dan konsisten. Saya bisa memimpin dengan cepat dan mengendalikan moto. Kemudian di balapan kedua lompatan saya keluar dari gerbang itu bagus tetapi seseorang di dalam, menabrak dan mendorong saya keluar dari lintasan dan saya bahkan melompat dari motor,” kata Tim Gajser


Sadar dirinya harus bekerja keras, Tim Gajser langsung menunjukan kelasnya dengan kembali kelintasan dan menyalip satu persatu lawannya. Hasilnya, memasuki lap kelima kroser asal Slovenia ini yang sangat fokus menjaga kecepatan dan ritme balapnya sudah berada diposisi ketiga.

Kroser berusia 24 tahun ini terus menekan hingga lap ke-6 berhasil mengambil alih posisi kedua. Kerja keras terus dilakukan hingga dilap akhir, Tim Gajser mendapat celah untuk mengambil alih posisi terdepan sekaligus menyempurnakan kemengannya.

BACA JUGA : MXGP 2021 Rusia : Tim Gajser Tercepat Di Kelas Utama

“Setelah insiden di awal balapan, saya berkata pada diri sendiri, tenang saja balapan masih panjang. Saya berada di ujung lintasan dan kemudian menyalip satu demi satu pembalap. Saya selalu bisa menemukan celah baru dan bergerak maju kedepan,” pungkas Tim Gajser. Edhot / Foto : MXGP

Facebook Comments

You May Also Like