Pra Rakerprov IMI Jatim, Bakal Ada 50 Kalender Balap Di Jatim !!

BeritaBalap.com – Hari ini IMI Jatim menggelar Pra Rakerprov kalender kegiatan balap Jawa Timur, berlokasi di sekretariat IMI Jatim (18/5) setidaknya dihadiri seluruh perwakilan klub event untuk mengajukan kalender kegiatan yang akan dilaksanakan setelah lebaran 2022.

Yap, ini merupakan langkah awal yang dilakukan IMI Jatim untuk kembali membangkitkan gairah balap di Jatim setelah pandemi selama 2 tahun. Makanya, IMI Jatim ingin kegiatan otomotif kembali dilaksanakan supaya bibit pembalap Jatim terus bermunculan.

“Melihat perkembangan covid yang terus menurun, terlebih pengumuman dari presiden Jokowi jika pembebasan penggunaan masker di luar menjadi kabar baik bagi kita sebagai kepala induk kegiatan otomotif Jatim. Jadi, kami harapkan kedepannya seluruh kegiatan otomotif bisa kembali normal,” ungkap Bambang Haribowo ketua IMI Jatim.

koizumi

Dari beberapa klub event yang hadir, setidaknya bakal ada 50 kegiatan event balap yang akan dilaksanakan di Jawa Timur. Makanya, kegiatan Pra Rakerprov dilaksanakan untuk mengajukan tanggal kegiatan sebelum disetujui IMI Jatim.

“Dari 50 event kegiatan yang diajukan meliputi balap motor ada 23 pengajuan, drag race ada 6 pengajuan, drag bike ada 12 pengajuan. Sedangkan untuk MX dan GTX ada 6 pengajuan,” tambah M Taufik yang menjabat sebagai Ketua bidang olah raga motor IMI Jatim.

BACA (JUGA) : Ramadhan 2022 : IMI Jatim Kembali Berbagi !!

Tidak hanya itu saja, event trial game aspal dan lumpur ada 1 tanggal pengajuan. Dan ada tambahan event enduro 1 tanggal pengajuan yang kesemuanya sudah disusun supaya tidak bentrok dengan kegiatan balap lainnya di Jatim maupun secara nasional.

“Rapat ini ditujukan untuk menyusun tanggal pengajuan event balap, tujuannya supaya tidak bentrok dengan event balap lain maupun event balap nasional,” tambah Taufik lagi.

Meski sudah mengajukan tanggal, nantinya masih akan dirapatkan dengan pengurus IMI Jatim dan akan di umumkan saat Rakerprov IMI Jatim berlangsung.

‘”Nantinya seluruh tanggal pengajuan akan di umumkan saat Rakerprov IMI Jatim, semoga semua kegiatan event balap bisa berjalan sesuai jadwal supaya event otomotif bisa kembali bergairah,” harap kapten sapaan Bambang Haribowo. CHR

Facebook Comments

You May Also Like