Terjawab Sudah ! Kenapa Marquez Tidak Bawa Banyak Krunya Saat Pindah Dari Honda ke Gresini

BeritaBalap.com-Marc Marquez saat pindah dari Honda ke tim Gresini Racing memang sengaja tidak membawa banyak krunya. Cukup engineer Javi Ortiz saja. Bahkan kepala kru Santi Hernandez juga tidak diajak.

Konteks ini yang menarik untuk dibahas sehubungan apa yang menjadi alasan juara dunia MotoGP 2019 tersebut hingga hanya membawa 1 orang saja ke tim Gresini Racing ?

Ternyata, Marc Marquez tidak ingin merusak suasana kekeluargaan yang sudah terbentuk di tim Gresini Racing. Misal sosok Nadia Padovani yang merupakan isteri dari almarhum Faucto Gresini yang meninggal dunia tahun 2021. Ataupun Carlo Merlini selaku Direktur Komersial dan Pemasaran yang notabene adalah anak dari Fausto Gresini.

koizumi

BACA (JUGA) : Jangan Kaget ! Ini Komentar Jorge Martin Soal Aldeguer Yang Sudah Dikontrak Ducati Buat Musim Depan

Dalam sebuah kesempatan, Nadia Padovani memang pernah mengungkapkan bahwa mereka merupakan sebuah keluarga : “Kami adalah keluarga di dalam hati, kami selalu berusaha untuk menjadi baik. Secara psikologis, kami tidak ingin memberi tekanan lebih kepada pembalap, kami selalu siap melakukan apapun, ”tutur Nadia Padovani yang sekarang ini menjadi pemilik tim Gresini.

BACA (JUGA) : Habis Launching, Nasib Martin Dan Morbidelli Terancam Pasca Aldeguer Dikontrak Ducati Buat Pramac Racing 2025

Nah, hal tersebut tadi yang kemudian menjadi pijakan Marc Marquez. Tetap berupaya mempertahankan identitas dari tim Gresin. “Pengaruh saya di dalam tim adalah juga tidak harus mengubah keluarga Gresini. Itu sebabnya kalau saya membawa salah satu anggota tim Repsol saya ke Gresini,  tidak seluruh tim. Karena mereka punya keluarga, lingkungannya sendiri.

BACA (JUGA) : Cek Fakta ! Ada Sponsor Utama ‘Prima’ Di Tim Pramac Racing, Berapa Duit Ya..?

“Dengan mengganti pembalap, maka kita tidak bisa menghancurkan suasana kekeluargaan itu, saya harus beradaptasi dengannya, ”tambah Marc Marquez yang saat ini dikawal kepala kru baru, adalah Frankie Carchedi yang sebelumnya bekerja dengan Fabio di Giannantonio (2023). BB1

Facebook Comments

You May Also Like