Profil Ai Ogura (20 tahun), Rookie Moto2 Yang Memang Layak Gantikan Andi Gilang, Sudah 60 Poin

BeritaBalap.com-Hampir saja Ai Ogura meraih podium runner-up di seri ke-10 Moto2 Styria Austria, Minggu (8 Agustus). Sudah berada di posisi ke-2 dan tinggal 5 lap lagi, namun sayangnya petarung Jepang usia 20 tahun ini tertangkap melakukan kesalahan track limit hingga wajib menjalani hukuman long lap penalty.

Pada akhirnya, Ai Ogura harus puas finish ke-5 atau beroleh 11 poin. Ini posisi 5 besar kedua kalinya, sebelumnya di Losail Qatar. Pernah pula finish ke-6 beberapa kali. Ingat, bahwa Ai Ogura adalah rookie atau pendatang baru balap Moto2 yang menggantikan pembalap tanah air, Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang.

BACA (JUGA) : Hasil Race Moto2 Styria : Pecah-Telur Muridnya VR46, Bezzecchi Jawara Pertama Kali Musim Ini

koizumi

Jadi kita tidak perlu berdebat panjang ya soal perbandingan ini, bicara data resmi saja dalam perolehan poin. Itu logika common-sense atau akal sehat yang dapat dipertanggung-jawabkan. Jangan berdebat ngalor-ngidul !

Ai Ogura yang posisi ke-9 klasemen sementara Moto2 dengan meraih 60 poin

Kembali ke soal Ai Ogura yang saat ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara dengan perolehan 60 poin. Ini masih putaran ke-10, masih panjang perjalanan. Bisa bertambah lagi. Saat Andi Gilang rookie Moto2 (2020) memang tidak beroleh pundi nilai.

Patut dipahami, Ai Ogura adalah alumni Asia Talent Cup 2015 (ATC 2015), itupun saat bersama Andi Gilang dan Gerry Salim. Prestasi terbaik di ATC 2016 dengan meraih posisi akhir sebagai runner-up. Terus menembus 5 besar klasemen akhir KTM MotoGP Rookies Cup 2017, lanjut posisi ke-3 klasemen akhir FIM CEV Moto3

Sejak balap CEV Moto3, lanjut Moto3 secara full series (2019) memang selalu dipertahankan di Honda Team Asia. Tentu saja, parameter atau alat ukurnya adalah prestasi karena banyak talenta Asia yang tersebar di pabrikan lain. Ingat lagi, bahwa musim 2020, Ai Ogura ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto3. BB1 (Ket FOTO : Honda Team Asia)

Hasil Race Moto2 Styria :

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like