Profil Daniel Holgado Masih 16 Tahun Jawara Umum CEV Moto3, Bibitnya KTM !

BeritaBalap.com-Daniel Holgado sukses meraih juara umum balap FIM CEV Moto3 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, akhir pekan kemarin (20-21 Nov). Timnya adalah Aspar Junior Team.

BACA (JUGA) : Dorna Umumkan Tim Dan Pembalap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Tahun Depan

Adalah menarik untuk mengetahui profil singkat dari pembalap potensial asal Spanyol yang ternyata masih berusia 16 tahun ini (lahir 27 April 2005). Jadi Daniel Holgado ini bersaing dengan pembalap tanah air Mario SA, baik dalam gelaran CEV Moto3 ataupun MotoGP Rookies Cup.

koizumi
Daniel Holgado, jawara umum CEV Moto3 di usia 16 tahun

Daniel Holgado mengawali balap miniGP di tahun 2011. Jadi saat masih berusia sekira 5-6 tahun. Kemudian lanjut menjalani balap kejuaraan nasional di Spanyol. Tahun 2018 sudah mengikuti balap Europen Talent Cup dan berada di posisi ke-11 dalam klasemen akhir.

Saat balap MiniGP di usia 5-6 tahun bersama ayah tercinta (Ket FOTO : KTM Rookies Cup)

Lanjut di musim 2019 melangkah ke CEV Moto3 dan langsung berada di peringkat ke-6 dalam klasemen akhir, sedang tahun 2020 di posisi ke-5. Oh ya, daniel Holgado juga bersaing di balap MotoGP Rookies Cup 2021 dan berada di deretan 3 besar dalam klasemen akhir.

Tahun depan (2022), Daniel Holgado yang pastinya menjadi rider binaan KTM akan melangkah ke level balap Moto3 bersama tim Red Bull KTM Tech3 bareng Deniz Oncu. Kita tunggu saja bagaimana kirapnya dalam kompetisi Moto3 tahun depan. BB1 (Ket FOTO LEAD/ATAS : FIM CEV Moto3)

Klasemen Akhir FIM CEV Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like