Hasil Race Moto3 Argentina : Suzuki Jawaranya Wet Race, Banyak Crash Termasuk Mario Aji

BeritaBalap.com-Banyak sekali kejadian-kejadian dramatis dalam perjalanan race Moto3 di lintasan Termas de Rio Hondo Argentina, Minggu (9 April). Begitu banyak crash, sejak lap awal, bahkan hingga beberapa lap menjelang finish. Ya ini dikarenakan trek basah (wet race). Ada yang bisa melanjutkan tetapi ada yang kemudian memilih masuk paddock tim.

BACA (JUGA) : Eksklusif ! Toprak Akui Ingin Balap MotoGP 2024 Tetapi Tidak Harus Ke Yamaha

Beberapa rider yang crash diantaranya Denniz Oncu yang sedang pimpin jalannya balapan. Juga Ayumu Sasaki dan Artigas yang sudah berada di barisan depan. Kemudian David Munoz, David Almansa, Jaume Masia dan lain-lain.

koizumi

Termasuk disini racer tanah air Mario Aji yang crash saat tersisa 5 lap lagi, itu dalam posisi ke-19.  Oh ya, Ricardo Rossi justru jatuh sendiri kehilangan kontrol saat tersisa beberapa tikungan lagi sebelum bendera finish dikibarkan. Itu dalam perebutan posisi ke-2 hingga 5 besar. Sangat disayangkan.

BACA (JUGA) : Hebatnya Murid VR46, Ada 4 Rider Di Deretan 6 Besar Sprint Race MotoGP Argentina

Finally, Tatsuki Suzuki menjadi yang terbaik di Moto3 Argentina. Cukup jauh tinggalkan para rivalnya. Sempat lebih dari 7,5 detik sebelum kemudian bermain aman dan berjarak 4,5 detik dari petarung muda usia 18 tahun Diogo Moreira. Finish ke-3 milik pembalap senior Andrea Migno.

Bagi Tatsuki Suzuki dan Andrea Migno, maka ini podium pertama kali yang diraih di musim balap 2023. Kalau Moreira sudah pernah podium runner-up di seri awal Portimao Portugal, Minggu lalu (26 Maret). BB1

Hasil Race Moto3 Argentina : 

Facebook Comments

You May Also Like