HRC Keluarkan Pernyataan Resmi Ucapan Terima Kasih Buat VR46

BeritaBalap.com-Pihak manajemen Honda Racing Corporation (HRC) mengeluarkan pernyataan resmi ucapan terimakasih sehubungan Valentino Rossi yang memutuskan untuk pensiun (2022).

BACA (JUGA) : Tangisan Francesca Sofia Novello Saat Balap Terakhir VR46, Ada Kalimat Penyesalannya

Tentu saja, bicara karir awal MotoGP dari VR46 adalah bersama dengan Honda Itu di masa tahun 2001-2003 dimana Rossi dapat meraih gelar juara dunia GP500 (era 2 tak) ataupun masa MotoGP.

koizumi

Dibawah ini pernyataan resmi HRC buat Valentino Rossi yang terakhir balapan di Valencia Spanyol, Minggu lalu (15 Nov) dan tahun depan (2022) menutuskan pensiun.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Akui Raih Rookie Of The Year Saat Kondisi Sakit Dan Muntah-Muntah

“Honda Racing Corporation ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Valentino Rossi dan mendoakan yang terbaik untuk tahap selanjutnya dalam hidupnya, sebagai akhir karir 26 tahun yang terkenal di dunia balap. Dengan Honda HRC, Valentino Rossi memenangkan tiga kejuaraan dunia berturut-turut di kelas utama 2001-2003, memenangkan 31 dari 48 balapan pada periode itu dan memantapkan dirinya sebagai kekuatan di MotoGP. ”

“Setelah debut yang kuat di kelas utama pada tahun 2000 di Honda NSR500, dimana ia finis kedua, Valentino Rossi memenangkan gelar juara kelas utama 2 tak pada mesin ikonik Honda. Musim yang dominan membuat pembalap Italia itu finis dengan lebih dari 100 poin di depan rival terdekatnya”.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Perfoma Ducati Makin Menakutkan, Peringatkan Yamaha !

“Pada musim 2001 itu, Rossi mengambil langkah maju yang besar bagi Honda dengan memenangkan Grand Prix ke-500 merek tersebut dalam balapan yang mendebarkan di Suzuka. Dengan gelar ini ia mengakhiri kelas 500 cc dan merebut gelar terakhir dari sepuluh gelar juara dunia dan 132 kemenangan di NSR500″. 

Tahun 2002 menandai dimulainya era baru di kelas primer dengan diperkenalkannya mesin 1000 cc 4 tak dan peluncuran RC211V oleh Honda bersama Valentino Rossi di dalam Tim Repsol Honda. Setelah hanya melewatkan 2 teratas musim itu, Rossi memenangkan gelar dan menjadikan kombinasi No.46 dan RC211V sebagai kekuatan di kelas utama. Di musim pertamanya, RC211V baru, dengan mesin V5 begitu dominan, memenangkan 14 dari 16 balapan dan setiap kali naik podium.

“Tahun 2003 mengikuti pola yang sama saat Rossi naik ke podium di 16 kali balapan musim ini dan memenangkan gelar ketiga berturut-turut bersama Honda. Salah satu highlights dari musim 2003 datang di seri balapan Australia, dengan Rossi mendorong RC211V untuk mengatasi penalti 10 detik.  Akhirnya, finish 15 detik di depan tempat kedua, Rossi memenangkan balapan meski mendapat penalti. Musim, dan tugasnya di Honda, berakhir dengan gaya dengan corak khusus yang unik pada balapan terakhir tahun ini di Valencia”. BB1

Facebook Comments

You May Also Like