Aleix Espargaro Tertarik Bergabung Tim Repsol Honda ?

BeritaBalap.com-Tim Repsol Honda belum menentukan siapa pengganti Marc Marquez yang sudah resmi mengumumkan dirinya hengkang alias pergi bergabung dengan Gresini Racing. Jadi juara dunia MotoGP 2019 tersebut akan menunggangi pacuan Ducati musim depan (2024).

BACA (JUGA) : Apakah Jika Dall’Igna Terima Tawaran Honda, Maka Marc Marquez Tidak Akan Pergi ?

Berbagai isu berkembang. Mulai Johann Zarco yang sudah digaet tim LCR Honda tetapi dirumorkan akan digeser ke tim LCR Honda, kemudian muncul nama Miguel Oliveira (RNF Aprilia) dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing). Terakhir kemungkinan racer tim Aprilia Aleix Espargaro.

koizumi

Yang menarik, pembalap senior asal Spanyol menanggapi konteks isu tersebut. Menurutnya, tim Repsol Honda itu seperti Barcelona ketika kita bicara klub sepakbola yang besar. Tetapi memang sedang dalam kesulitan. Nah, ketika bicara Barcelona, maka itu menjadi idaman. Namun memang semuanya harus dianalisa dahulu sebelum menerima tawaran.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Siapa Yang Dijagokan Bos Ducati Diantara Bagnaia Pecco Dan Jorge Martin ?

“Honda selalu menjadi pilihan bagus. Saya selalu membuat perumpamaan yang sama, Honda bagi saya adalah Barcelona, tim sepak bola terbaik di dunia dan terbesar. Mereka sedang melalui masa sulit, itu tidak dapat disangkal, namun Barca juga sedang melaluinya dan semua pemain ingin pergi, ”ujar Aleix Espargaro yang dikutip dari DAZN.

Aleix Espargaro sendiri dikontrak Aprilia untuk tahun 2024. Tetapi pertanyaannya, apakah dia akan mempertimbangkan pindah ke Honda jika diminta ? Maksudnya, jika memang ada kelonggaran dalam klausul kontrak.

BACA (JUGA) : Resmi ! Pertamina Jadi Sponsor Utama Tim VR46 Buat 3 Musim MotoGP, Berapa Duit ?

“Tergantung, semuanya harus dianalisa dalam hidup ini. Mengapa tidak ? Seperti yang saya katakan sebelumnya, semua orang akan pergi ke Barca, ”tambah Aleix Espargaro yang sudah berusia 34 tahun tetapi saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara. BB1

Hasil Race MotoGP Mandalika :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like