Profil Sabian Fathul Hilmi Yang Podium ke-4, Rider Termuda (11 Tahun) di YSR Mandalika

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati sosok Sabian Fathul Ilmi yang pertama kalinya ikut balap Sport 150 cc, khususnya kelas pembinaan Idemitsu Junior Pro dalam pentas balap bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 yang dihadirkan di Sirkuit Mandalika Lombok, akhir pekan ini (19-20 Agustus).

BACA (JUGA) : ARL Datang GHP Jos ! Balap Pertama R15 Pro Langsung Juara Di YSR 2023 Mandalika

Kenapa disebut menarik ? Karena usianya termuda. Paling muda. Masih 11 tahun dan spesialnya dapat finish di posisi ke-4 diantara 15 peserta. Yang pasti, di kategori dengan pacuan R15 terbaru ini ada nama-nama besar seperti Arai Agaska, Akbar Abud dan lain-lain yang usianya berkisar 13-16 tahun. Jauh senior diatasnya. Bisa dicek datanya di bawah tulisan ini.

koizumi

Sabian, panggilan akrabnya memang selama ini bermain di balap bebek Kejurnas OnePrix 2023 saja. Tepatnya kelas ECU Std (OP4) usia 12 tahun ke bawah dengan bendera tim Yamaha Aditama. Perkembangan teknik balapnya memang begitu pesat. Kerap podium. Sekali lagi ditegaskan, ini yang pertama kali bersaing diatas pacuan Sport 150. cc di trek Mandalika Lombok.

BACA (JUGA) : AM Fadly Terbaik Di Race 1 Kelas R25 Pro YSR 2023 Mandalika, GHP Ke-2, Faerozi Ke-3

Lebih lanjut dipahami, Sabian merupakan putera dari pemilik tim Yamaha Aditama, Juniar Rizal. Ayahandanya datang langsung mensupport di Mandalika. Sehubungan teknik balap siswa kelas 5 SD di Berau Kaltim ini, banyak diasah oleh Sudarmono yang juga mentor di sekolah balap Mons54 Private. Faktanya memang Sabian sering sekali bolak-balik ke Yogyakarta. BB1

Hasil Juara Junior Pro : 

Facebook Comments

You May Also Like