Puasa Podium Juara Seeded Sekian Purnama, Akankah Honda Meraihnya di OnePrix Tasikmalaya ?

BeritaBalap.com-Seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2022 siap dipentaskan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat pada tanggal 22-24 Juli nanti. Tim-tim juga sudah ada yang mulai set-up dan latihan.

BACA (JUGA) : Kejurnas OnePrix 2022 Seri Ke-2 Tasikmalaya Obati Rasa Ketidakadilan ?

Saat berita ini ditulis, pasukan Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) juga sedang melakukannya di Bukit Peusar. Kemungkinan besar setelah Hari Raya Idul Adha Minggu ini (9-10 Juni), maka akan banyak yang setting dan sekaligus latihan.

koizumi

Menjadi pertanyaan kritis, ketika putaran ke-2 sudah dipindahkan atau bukan selalu dan selalu Sentul lagi, maka apakah pasukan Honda bisa bertaji di Bukit Peusar ? Maksudnya bisa meraih podium juara karena memang sudah relatif lama tidak merebut yang terbaik di level seeded alias kelas paling bergengsi OP1. Tahun 2021 cukup peringkat ke-9 dalam klasemen akhir OP1.

BACA (JUGA) : Aditya Fauzi (Yamaha RRS IRC) Raih Poin Tertinggi Expert (OP1) OnePrix Sentul, Ini Klasemennya

Paling tidak sudah mau berjalan 2 tahun ini, petarung-petarung Honda GTR ataupun Sonic 150 puasa podium juara. Selalu dan selalu yang menang Yamaha MX King 150 yang diklaim mampu berkitir hingga RPM 14.600-15.000. Tentu saja, ini yang menjadi tantangan tersendiri bagi tim-tim berbasic pacuan Honda.

Sebagai ilustrasi saja, saat putaran awal Kejurnas OnePrix 2022 di trek Sentul Kecil, maka posisi yang terbaik diraih pelaga Honda adalah ke-13 saja. Dalam hal ini Teddy Permana (PSP KMG HP969 Shijiro Motul), kemudian duet ART Jogja di deretan ke-15 dan ke-16 serta ke-28.

Secara kalkulasi peserta, memang hanya ada 5 rider Honda saat OnePrix Sentul (total 30 starter), selebihnya serbuan MX King. Trendnya, makin banyak tim yang berganti pacuan seiring sulitnya prestasi ataupun riset yang tidak kunjung menemukan perfoma yang kompetitif.

Contohnya, tim H Putra 969 LFN dan PARD Manahadap yang musim 2022 ini pindah MX King dan finally dapat sukses meraih podium ke-2 dan ke-3 OP1 saat OnePrix 2022 Sentul. Semoga ya Honda bisa bertaji. Atau memang butuh perhatian serius pabrikan Astra Honda Motor (AHM) untuk mereformasi keadaan kronis ini ? BB1

Klasemen OP1 Seri 1 Sentul :

Facebook Comments

You May Also Like