Joan Mir Sebut Quartararo Dalam Tekanan Besar, 3 Seri Kedepan Penentu Jawara Dunia

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki Ecstar) naik ke posisi 3 dalam klasemen sementara MotoGP 2021 pasca seri Spielberg Austria, Minggu kemarin (15 Agustus).  Sebelumnya memiliki gap 50 poin dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Saat ini berbeda 47 nilai.

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2020 tersebut menyebut bahwa 3 seri MotoGP kedepan adalah penentu juara dunia tahun 2021 dan saat inilah Quartararo mengalami tekanan besar dalam dirinya ataupun dari tim. Demikian yang akan sulit dialami dan dilaluinya. Nah, dalam konteks ini justru Mir bersemangat untuk meraih poin dan mengejar poin.

BACA (JUGA) : Kerap Dikeluhkan Rider, Bos HRC Siap Revolusi Mesin RC213V Buat MotoGP 2022

koizumi

“Saya pikir kejuaraan baru akan dimulai dalam 3 balapan berikutnya. Meskipun Fabio memiliki keunggulan yang konstan, saya pikir tekanan akan meningkat di setiap balapan dan selalu sulit bagi pebalap untuk menghadapi tekanan seperti itu, “terang Joan Mir yang belum juga merebut podium juara dalam 11 putaran MotoGP 2021 yang sudah berjalan.

Adapun 3 putaran MotoGP akan berlanjut di Silverstone Inggris (29 Agustus), kemudian Aragon Spanyol (12 September) dan Misano Italia (19 September). Menurut rencana, ada 19 seri MotoGP 2021 yang akan dipentaskan Dorna Sports.

BACA (JUGA) : Keras Sekali Kritik Marquez Buat Joan Mir, Jawara Yang Tidak Pernah Podium !

“Semua tekanan dari Yamaha sekarang akan ada padanya. Tahun lalu, tidak seperti itu. Dia melakukannya dengan sangat baik, tetapi tekanannya jelas jauh lebih tinggi sekarang ini, jadi kita lihat saja nanti, ”tambah Joan Mir yang berusia 23 tahun dan pernah meraih juara dunia Moto3 (2017). BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like