Quartararo Geser Rossi di Tim Yamaha (2021-2022), Apa Kata Bos Yamaha ?

BeritaBalap.com-Yap, pabrikan Yamaha Jepang bergerak cepat dalam bursa transfer pembalap yang makin memanas. Setelah memastikan Maverick Vinales untuk kontrak 2021-2022, berlanjut dengan kepastian potensi muda Fabio Quartararo. Ini hanya dalam 1 hari saja prosesnya.

Racer usia 20 tahun asal Spanyol tersebut siap berduet dengan Vinales. “Kami sangat senang bahwa Fabio menyelesaikan formasi tim MotoGP Yamaha Factory Racing untuk tahun 2021 dan 2022. Hasil di tahun pertamanya sangat fantastis, ”tukas Lin Jarvis selaku Direktur Balap Yamaha.

BACA (JUGA) : Berapa Kenaikan Nilai Kontrak Vinales Di Yamaha (2021-2022) ?

koizumi

“Sebanyak 6 posisi pole dan 7 podium di musim 2019 adalah tanda yang jelas dari skill balapnya yang luar biasa dan cemerlang. Membawanya ke tim pabrikan Yamaha setelah menyelesaikan kontrak dengan Tim Petronas Yamaha Sepang adalah langkah logis berikutnya, “tambah Lin Jarvis.

Mengacu keputusan ini, maka posisi Valentino Rossi harus tergeser atau tersingkir dari tim inti. Pertanyaan kritisnya, apakah Yamaha meninggalkan Rossi ? Apa yang akan dilakukan Yamaha terhadap VR46 jika kemudian tidak diberita tempat di tim utama ?

Ternyata, VR46 tetap spesial. Ada beberapa pilihan yang ditawarkan Yamaha. Apa saja ? “Yamaha akan selalu ada untuk Valentino, apapun yang dia pilih untuk masa depannya, “tutur Lin Jarvis.

“Jika dia merasa nyaman dan terus balapan, kami akan memberinya M1 dengan spesifikasi pabrik dan dukungan penuh dari sisi teknik. Jika ia memutuskan untuk mengundurkan diri, kami akan melanjutkan dan memperluas kerjasama kami di sepanjang trek dengan program pelatihan untuk pembalap muda, VR46 Riders Academy dan Yamaha VR46 Master Camp, juga dia sebagai duta merek, “tambah Lin Jarvis. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like