Quartararo Kritik Yamaha Walaupun Podium ke-3 Dan Satu-Satunya Motor Jepang Diantara Deretan 8 Besar

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tampil beringas di MotoGP Mandalika Lombok, Minggu (15 Oktober). Juara dunia MotoGP 2021 tersebut dapat finish ke-3. Hanya berbeda 0,1 detik dan o,4 detik dari Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia yang finish ke-2 dan ke-1. Dan ini satu-satunya motor Jepang diantara deretan 8 Besar.

BACA (JUGA) : Wow, Pecco Akui Belajar Dari Bintang Sepakbola David Beckham Hingga Bangkit Dan Jawara

Perfoma Yamaha M1 nya terlihat mengganas di lap-lap akhir hingga mampu terus mendekat. Namun memang dalam berbagai kesempatan, M1 tidak bisa menyalip Vinales. Mampu mendekat tetapi kemudian kalah dalam power motor ataupun top speed atau momen pencapaian kecepatan puncak.

koizumi

Apa Masalah Motor M1 Yang Diungkap Fabio Quartararo ?

Konteks masalah pada motor ini yang kemudian dia ungkap dan pastinya menjadi pe-er serius teknisi Yamaha untuk seri kedepannya. Masalah apa itu ? Kembali diungkap Quartararo sehubungan tenaga dan top speed pada motornya. Ini yang membuatnya tertinggal saat keluar dari tikungan dan pastinya berhubungan juga dengan titik pengereman.

“Baik Maverick dan Bagnaia sudah berada pada batasnya. Tentu saja dengan Yamaha juga, dan saya sudah melakukan balapan dengan sangat baik, kami tidak memiliki peluang untuk menyalip mereka, itu akan terlalu berisiko, ”tutur Quartararo yang dilansir dari Motosan.

BACA (JUGA) : Marquez Jagokan Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2023, Apa Alasannya ?

“Satu-satunya yang berhasil saya salip adalah Aleix Espargaro karena bannya lunak dan sepertinya ia mengalami kesulitan. Masalahnya selalu terkait dengan tenaga yang kami tidak punya, saya ingin tahun depan ada tenaga yang lebih besar. Dengan itu mungkin saya akan punya lebih banyak ruang untuk bermanuver di lintasan lurus, terutama pada jarak pengereman. Hari ini saya berada pada batas dimanapun, ”tambah Quartararo yang saat ini ada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara. BB1

Hasil Race MotoGP Mandalika :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like