Quartararo Terancam Sangsi Karena Latihan Privat di Trek Paul Ricard ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) terancam sangsi dari FIM sehubungan latihan yang dilakukannya di Sirkuit Paul Ricard, Perancis beberapa waktu lalu. Ini bukan soal latihannya dengan motor superbike Yamaha YZF-R1 yang disiapkan Tech-Solution.

Nah, pelanggarannya terfokus pada motor YZF-R1 yang diprediksi sudah dimodifikasi untuk bagian-bagian yang tidak diperbolehkan. Misal penggunaan rem karbon ataupun ban kompetisi MotoGP yang dilarang. Proses investigasi akan dilakukan menyangkut pelanggaraan Pasal 1.15.1C yang berhubungan dengan motor yang boleh digunakan untuk pengujian privat.

BACA (JUGA) : Persiapan MotoGP Jerez, Quartararo Genjot Lari Marathon 94 Km

koizumi

Jadi kalau untuk motor standar pabrik, sah-sah saja. Patut dipahami saja, sesuai peraturan, bahwa tes dengan motor MotoGP hanya dibebaskan untuk tim yang memiliki hak konsesi (Aprilia dan KTM). Untuk kedua pabrikan tersebut bebas-bebas saja, baik rider reguler ataupun penguji.

Sedangkan tim lainnya (Honda, Yamaha, Ducati dan Suzuki), untuk kudabesi MotoGP hanya diperbolehkan buat penguji saja. Kalau pembalap reguler harus dengan motor standar pabrik, misal superbike ataupun supersports 600 dan sebagainya.

BACA (JUGA) : Quartararo Tegaskan Ingin Akhiri Eranya Marc Marquez, Ini Ungkapannya…

Infonya, sebelum latihan dalam MotoGP Jerez nanti (19 Juli), Quartararo akan dimintai keterangan oleh pihak FIM. Namun infonya pula tidak ada sangsi yang signifikan. Mungkin hanya sekedar peringatan jika memang bersalah. BB1

Tonton VIDEO Tentang Harga Cakram Karbon MotoGP Yang Mencapai 1 Milyar Lebih :

Facebook Comments

You May Also Like